Big Match Liga Inggris, Liverpool Benamkan Arsenal 4-0

  • Laporan:

SinPo.id - Liverpool sukses membenamkan tim tamu Arsenal dengan skor telak 4-0 dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke 12 di Anfield Stadium, Minggu dini hari (21/11).

The Reds sudah mendominasi pertandingan sejak menit pertama. Sadio Mane mengawali keunggulan Liverpool di menit 39. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di awal babak kedua, tim asuhan Jurgen Klopp tak mengendurkan serangan. Tak lama usai turun minum, di menit 52, aksi individu Diogo Jota yang mengelabui tiga pemain Arsenal mengubah skor menjadi 2-0. 

The Reds kembali mampu merobek jala Ramsdale usai kombinasi serangan balik antara Mane dan Salah berbuah manis pada menit ke-73, dan menjauhkan kedudukan menjadi 3-0.

Di sisi lain, strategi rotasi pemain Klopp nampak lebih baik dari Arteta. Pasalnya, Takumi Minamino yang baru masuk pada menit ke-76 berhasil mencetak gol pada sentuhan pertamanya, yakni menit ke-77.

Dari segi statistik, tuan rumah unggul 64 persen, menciptakan 19 shooting 9 mengarah ke gawang. Sedangkan Arsenal mengumpulkan lima shooting dan tiga mengarah ke gawang.

Hasil positif ini mengantarkan Liverpool ke posisi kedua klasemen sementara dengan raihan poin 25. 

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar