Dihancurkan Watford 4-1, Nasib Ole Gunnar Solksjaer Di MU Kian Suram

  • Laporan:

SinPo.id - Manchester United (MU) dibantai Watford pada pekan ke-12 Liga Primer Inggris 2021/2022. The Reds Devils menyerah 1-4 di Vicarage Road Stadium, Sabtu (20/11) malam WIB.

Hasil itu membuat nasib Pelatih Ole Gunnar Solskjaer di ujung tanduk. MU tercecer di peringkat 7 dengan 17 poin, tertinggal 12 angka dari Chelsea yang memuncaki klasemen Liga Primer 2021/2022.

Bermain di Vicarage Road, pasukan Ole Gunnar Solskjaer sudah tertinggal dua gol di babak pertama. Namun, mereka sempat memperkecil ketertinggalan lewat gol Donny Van De Beek di awal babak kedua.

Pada menit 69, Man United bermain dengan 10 pemain setelah Harry Maguire diganjar kartu merah. Alhasil, The Hornets -julukan Watford- menambah dua gol lagi dipenghujung laga.

Jalannya pertandingan babak pertama, baru berjalan enam menit, Bruno Fernandes membuat blunder. Tendangannya yang menyambut lemparan kedalam malah mengarah ke pertahanan Man United dan memaksa Scott McTominay melanggar Joshua King di kotak terlarang. Alhasil, wasit pun menunjuk titik putih untuk Watford.

Akan tetapi, Ismaila Sarr yang ditunjuk menjadi algojo gagal melakukan tugasnya dengan baik. Bahkan, penalty sempat diulang namun tendangannya yang lagi-lagi mengarah ke sisi kanan gawang berhasil diselamatkan oleh David De Gea.

Terus menekan, pasukan Claudio Ranieri berhasil memecah kebuntuan pada menit 28. Adalah Joshua King yang menjadi pencetak gol dengan sontekannya usai mendapat umpan silang dari Emmanuel Dennis.

Empat menit berselang, Setan Merah hampir menyamakan kedudukan lewat tendangan voli Rashford. Sialnya, Ben Foster bereaksi dengan cepat dan menyelamatkan gawangnya dari tendangan keras tersebut.

Lima menit jelang babak pertama usai, King nyaris menjebol gawang Man United lagi lewat tandukan kerasnya. Beruntung, bola mengarah tepat ke arah De Gea sehingga bisa diselamatkan.

Dipenghujung babak pertama, Sarr menebus kesalahannya dengan menorehkan gol kedua Watford. Alhasil, Man United tertinggal 0-2 di 45 menit pertama.

Pada babak kedua, tidak menyerah, Setan Merah langsung memperkecil ketertinggalan pada menit 50. Donny Van De Beek yang baru dimasukkan berhasil menyelesaikan umpan sundulan dari Cristiano Ronaldo di mulut gawang Watford dengan sontekannya.

Memasuki menit 55, Jadon Sancho melepaskan umpan tarik yang mengarah ke Bruno Fernandes. Namun sayang, pemain asal Portugal itu tidak bisa menendang dengan sempurna sehingga bola hanya melebar di sisi kanan gawang.

Dua menit berselang, Van De Beek memberikan umpan terobosan kepada Ronaldo. Tapi, Foster kembali membuat penyelamatan gemilang dengan menepis tendangan CR7 -julukan Ronaldo.

Kesialan menimpa Man United pada menit 69. Harry Maguire mendapatkan kartu kuning kedua usai melakukan tekel keras kepada Dennis yang merebut dribblenya di lini belakang.

Pada menit 72, kombinasi Van De Beek dan Ronaldo kembali melahirkan peluang bagi Man United. Namun, sepakan keras CR7 hanya menyentuh sisi luar jaring gawang.

Setelah itu, Setan Merah menyamakan kedudukan 12 menit jelang waktu normal usai tapi dianulir oleh wasit. Pasalnya, Ronaldo yang menjebol gawang Watford lebih dahulu berdiri di posaisi offside.

Di penghujung babak kedua, Joao Pedro dan Dennis memastikan kemenangan untuk Watford dengan tendangan keras yang menghujam gawang De Gea. Hingga peluit panjang dibunyikan skor 4-1 tidak berubah dan Man United harus puas pulang tanpa membawa satu poin pun.

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar