Jokowi Berbelasungkawa Atas Berpulangnya Legenda Bulutangkis Verawaty Fajrin

  • Laporan:

SinPo.id - Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Salah satu legenda bulutangkis Indonesia, Verawaty Fadjrin menghembuskan nafas terakhirnya, di Rumah Sakit Dharmais, Jakarta, Minggu, (21/11) sekitar pukul 06.58 WIB.

Presiden Jokowi turut menyampaikan duka cita atas berpulangnya mantan pebulutangkis sarat prestasi itu.

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Turut berdukacita atas berpulangnya legenda bulutangkis putri Indonesia, Ibu Hj. Verawaty Fajrin, pagi ini, di Jakarta,” tulus Presiden Jokowi di akun Twitternya.

“Semoga amal ibadah almarhumah mendapatkan ganjaran yang setimpal dari Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkan kuat dan sabar,” demikian Jokowi.

Tidak hanya Jokowi, PBSI juga turut berbelangsungkawa atas berpulangnya legenda bulutangkis Indonesia itu.

"Innaalillaahi wa inna ilaihi rojiun. PBSI dan keluarga besar bulu tangkis Indonesia turut berduka cita atas berpulangnya salah satu pahlawan bulu tangkis Indonesia, Verawaty Fadjrin,” kata Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna dalam keterangan tertulis.

 “Almarhumah adalah pemain yang berjasa besar mengangkat prestasi bulu tangkis Indonesia di pentas dunia. Semoga arwahnya diterima di sisi Allah dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan," sambungnya.

Informasinya, Verawaty berpulang dalam usia 64 tahun setelah sempat menjalani perawatan akibat sakit kanker paru-paru. Hingga akhir hayat, Vera meninggalkan suami, Fadjriansyah Bidoein,  seorang anak Fidyandini dan dua cucu.

Rencananya, jenazah Vera akan dimakamkan  di TPU Tanah Kusir Jakarta Selatan, Minggu siang, diberangkatkan dari rumah duka, Kavling DKI Cipayung, Jl. Durian Blok T 1 No 23 RT 01 / 08, Cipayung, Jakarta Timur. Sebelumnya jenazah disalatkan di Masjid Al Islam, kawasan Cipayung, Jakarta Timur.

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar