Manchester United Resmi Pecat Ole Gunnar Solksjaer

  • Laporan:

SinPo.id - Manchester United akhirnya resmi mengonfirmasi pemecatan Ole Gunnar Solskjaer, Minggu (21/11). Konfirmasi itu disampaikan melalui akun media sosial Instagram pribadi klub.

"Manchester United dapat mengonfirmasi bahwa One Gunnar Solskjaer telah meninggalkan perannya sebagai manajer," tulis akun Instagram MU.

Belum diketahui siapa pengganti Solskjaer selanjutnya. Namun, Direktur teknis Darren Fletcher bisa bertanggung jawab segera setelah pertandingan grup Liga Champions kedua di Villarreal.

Fletcher diperkirakan akan dibantu oleh Michael Carrick. Beberapa sumber telah mengkonfirmasi kepada MEN malam ini bahwa United akan memecat Solskjaer dan United sedang menyelesaikan paket kompensasi Norwegia sekitar £ 7,75 juta atau sekitar Rp152 miliar.

Sekadar informasi, Solskjaer mengambil alih sebagai manajer sementara pada Desember 2018 sebelum ia diangkat sebagai manajer permanen tiga bulan kemudian, setelah memimpin United meraih 14 kemenangan dalam 19 pertandingan pertamanya sebagai pelatih.

United finis ketiga di musim penuh pertama Solskjaer sebagai manajer dan naik ke urutan kedua dalam kampanye berikutnya, tetapi performa mereka runtuh musim ini di tengah ekspektasi tantangan gelar Liga Premier. United telah mengambil empat poin dari 21 terakhir mereka di liga dan mereka 12 poin di belakang pemimpin Chelsea.

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar