Kemhan Gelar Latihan Penyegaran Pengetahuan Dan Keterampilan Dasar Militer

  • Oleh:

SinPo.id - Kementerian Pertahanan (Kemhan) menggelar Latihan Penyegaran Pengetahuan dan Keterampilan Dasar Militer, di Kawasan Indonesia Peace and Security Center (IPSC), Sentul, Bogor, Jawa Barat, mulai 22 sampai 25 November.

Sebelum pelaksanaan latihan, Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan (Sekjen Kemhan) Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto, M.D.S., didampingi Rektor Unhan RI Laksdya TNI Dr. A. Octavian, S.T., M.Sc., DESD., menghadiri briefing persiapan dan berkesempatan memberikan pengarahan kepada para pelaku latihan.

Dalam arahannya, Sekjen Kemhan mengatakan bahwa latihan penyegaran militer yang digagas oleh Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto ini, merupakan suatu hal sangat baik. Karenanya, kegiatan ini akan di jadikan agenda rutin setiap tahun atau enam bulan sekali.

“Saya lihat besar sekali antusias dari satuan kerja Kemhan, termasuk saya. Dan saya memonitor juga satuan-satuan kerja menyiapkan diri masing – masing dengan melakukan latihan," kata Sekjen Kemhan, melansir laman Kemhan RI, Senin (22/11).

Latihan Penyegaran Pengetahuan dan Keterampilan Dasar Militer yang diikuti Prajurit TNI Kemhan Eselon IV keatas, dilaksanakan selama empat hari dan dibagi dalam dua gelombang, dengan materi latihan meliputi menembak senapan, menembak pistol, melempar pisau dan kampak, renang militer, bongkar pasang senjata, navigasi darat, eksersisi mortir dan prosedur komunikasi.

“Mari kita laksanakan kegiatan ini sebaik – baiknya, dengan serius dan tetap memperhatikan faktor keamanan, baik kondisi kesehatan personel maupun keamanan senjata," ujar Sekjen

Diakhir arahannya, Sekjen Kemhan juga menyampaikan terima kasih kepada panitia penyelenggara dan pendukung, serta para pelatih termasuk kepada pihak PMPP yang membantu terlaksananya kegiatan latihan penyegaran militer tahun ini. 

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar