Mobil Ngebut Tabrak Parade Natal Di AS, 1 Tewas Dan 20 Orang Terluka

  • Laporan:

SinPo.id - Parade Natal yang diadakan sejumlah warga di negara bagian Wisconsin, AS, berubah menjadi duka. Pasalnya, kerumunan pawai tersebut tiba-tiba saja ditabrak sebuah mobil sport.

Imbas dari insiden itu, setidaknya satu peserta pawai tewas dan 20 orang lainnya terluka. Korban luka termasuk anak-anak langsung dibawa ke Rumah Sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan medis.

Dikutip dari Aljazeera, Senin (22/11), Insiden itu terjadi pada Minggu (21/11) waktu setempat, sekitar pukul 16.39. Tepatnya, sekitar 32 kilometer (20 mil) barat Milwaukee.

Kepala Polisi Waukesha Dan Thompson mengatakan, pelaku tabrakan tersebut sudah ditahan meski sebelumnya sempat melarikan diri.

“Sebuah SUV merah melaju kencang ke arah parade yang diadakan di pusat kota. Lebih dari 20 orang terluka akibat insiden ini," kata Thompson kepada wartawan.

“Beberapa korban adalah anak-anak dan ada beberapa korban jiwa akibat insiden ini,” sambungnya.

idak diketahui apakah insiden itu terkait dengan terorisme, tetapi perintah perlindungan di tempat sebelumnya di kota berpenduduk sekitar 72.000 orang itu telah dicabut, tambahnya.

Sebuah video yang diposting online menunjukkan sebuah SUV merah menabrak rombongan peserta pawai. Orang-orang juga terlihat berlari menyelematkan diri ke arah trotoar.

Dalam video kedua, polisi tampak melepaskan tembakan ke arah kendaraan yang menabrak pembatas jalan.

Afiliasi CBS lokal kemudian menunjukkan sebuah gambar di Twitter. Terlihat SUV itu kapnya nampak kusut dan spakbor depan copot.

Chris Germain, salah satu pemilik studio Aspire Dance Center, mengatakan kepada kantor berita The Associated Press bahwa ia memiliki sekitar 70 gadis dalam parade mulai dari usia 2 tahun yang ditarik ke dalam gerobak hingga usia 18 tahun.

Germain, yang putrinya sendiri berusia 3 tahun berada di pawai, mengatakan bahwa dia sedang mengemudi di depan pintu masuk ketika dia melihat sebuah SUV merah marun yang menyala melewati mereka.

Seorang petugas polisi datang dengan berjalan kaki mengejar, katanya. Germain mengatakan dia melompat keluar dari SUV-nya sendiri dan mengamankan para gadis yang bersamanya.

“Ada anak-anak kecil tergeletak di jalan, ada petugas polisi dan EMT melakukan CPR pada beberapa anggota pawai,” katanya.

Terkait insiden itu, Gubernur Wisconsin Tony Evers mengatakan dia dan istrinya berdoa untuk keselamatan para korban.

"Kami berdoa untuk Waukesha malam ini dan semua anak, keluarga, dan anggota masyarakat yang terkena dampak tindakan tidak masuk akal ini," ucapnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar