Sebagai Petugas Partai, Herman Hery Taat Putusan Mega Digantikan Bambang Pacul

  • Laporan:

SinPo.id - Anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan Herman Hery menegaskan dirinya tetap taat dan loyal terhadap keputusan partai, dia juga mengatakan akan tetap komitmen terhadap pengabdian kepada Ketua Umum Megawati Soekarno Putri dan Pimpinan Partai PDI Perjuangan.

Itu disampaikan Herman menyusul keputusan Fraksi PDI-P yang memindahkan dirinya dari posisi ketua Komisi III DPR ke anggota Komisi VII DPR.

"Sebagai petugas partai, prinsip saya cuma satu, yakni memenangkan pertempuran di medan perang manapun saya ditempatkan oleh Ibu Ketua Umum Megawati Sukarnoputri dan pimpinan partai yang saya cintai ini," kata Herman, dikutip dari akun Instagram @hermanherryntt pada Senin (22/11).

"Saya taat dan loyal pada keputusan tersebut," lanjutnya.

Herman menjelaskan meskipun dirinya berpindah komisi, Dia akan tetap memperjuangkan aspirasi masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT) yang merupakan daerah pemilihannya.

"Yang pasti, tugas konstitusional sebagai wakil rakyat dari NTT akan terus saya emban untuk bisa mengabdi pada tanah NTT tercinta," tutupnya.

Diketahui sebelumnya, Fraksi PDI Perjuangan mengubah susuan ketua di Komisi III DPR. Loyalis Puan Maharani, Bambang Wuryanto atau lebih akrab disapa Bambang Pacul ditunjuk menggantikan Herman Hery sebagai Ketua Komisi III. Herman Hery sendiri pindah ke Komisi VII.

Rotasi tersebut dibenarkan anggota DPR Fraksi PDIP Hendrawan Supratikno.

"Betul, Bambang Wuryanto menjadi Ketua Komisi III," katanya saat dikonfirmasi, Kamis (18/11).

Rencananya, sore hari ini Bambang Pacul akan dilantik menggantikan Herman Hery. Berdasarkan agenda dari Sekretariat Jenderal DPR RI, Bambang Wuryanto akan dilantik pukul 16.00 WIB, Senin (22/11).

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar