Cekcok Ibunda Arteria Dahlan Vs Anak Jenderal, Kedua Pihak Lapor Polisi

  • Laporan:

SinPo.id - Cekcok antara ibunda anggota DPR RI Arteria Dahlan dengan wanita yang mengaku anak jenderal bintang tiga TNI berbuntut panjang. Dalam peristiwa tersebut, keduanya memutuskan saling lapor.

"Iya betul (saling lapor), yang dilaporkan Pasal 315 KUHP," ujar Kasubag Humas Polres Bandara Soekarno Hatta AKP Prayogo saat dihubungi, Senin ((22/11). 

Dijelaskan dia, dalam Pasal 315 KUHP Tentang tiap-tiap penghinaan dengan sengaja yang tidak bersifat pencemaran atau pencemaran tertulis yang dilakukan terhadap seseorang, baik di muka umum dengan lisan atau tulisan, maupun di muka orang itu sendiri dengan lisan atau perbuatan, atau dengan surat yang dikirimkan atau diterimakan kepadanya, diancam karena penghinaan ringan dengan pidana penjara paling lama empat bulan dua minggu atau pidana denda paling banyak empat ribu lima ratus rupiah.

Kedua pihak memutuskan saling melaporkan satu sama lain pada Minggu 21 November. Meski demikian, dalam proses penanganan kasus itu polisi mencoba untuk memediasi kedua pihak. Namun, belum ditentukan waktu untuk mempertemukan keduanya.

"Belum ada (jadwal mediasi). Teknisnya tergantung penyidik, bagaimana, dimana tergantung penyidik," tutupnya. 

Sebelumnya, viral video di medsos seorang wanita memaki-maki ibunda Arteria Dahlan di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, Minggu 21 November 2021. Perempuan yang memaki tersebut membawa-bawa nama jenderal bintang tiga TNI dan ketum partai.

Diketahui, wanita yang mengaku anak jenderal bintang tiga itu memaki ibunda Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PDIP, Arteria Dahlan. Arteria lantas memutuskan untuk melaporkan wanita yang memaki ibunya itu ke pihak berwajib.

Kemudian, pada video lainnya, wanita yang mengaku anak jenderal bintang 3 itu tampak berjalan ke luar Terminal Kedatangan 2E Bandara Internasional Soekarno-Hatta, dan langsung menaiki mobil SUV Mitsubishi Pajero Sport berwarna hijau dengan pelat nomor khas khusus pejabat TNI AD.

Arteria Dahlan yang dikonfirmasi perihal itu mengaku tak ingin memperbesar persoalan ini. Sebab, dirinya sudah melaporkan wanita tersebut kepada pihak yang berwajib dan saat ini sedang dilakukan proses lebih lanjut.

"Sudah berproses di Polres Bandara, biar kita tempuh jalur hukum saja,” jelas Arteria Dahlan.

Bahkan, kata dia, wanita itu menyebut jenderal bintang 3 dan ketua umum partai politik.

“Saya tidak mau ribut di publik karena yang bersangkutan kan melibatkan nama jenderal bintang 3, ketua-ketua umum partai,” tegasnya

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar