Kena Deh! 3 Pencuri Besi Proyek Kereta Cepat Terciduk Saat Beraksi Di Bekasi

  • Laporan:

SinPo.id - Tiga pria pencuri besi proyek kereta api cepat tertangkap basah saat melakukan aksinya di Kilometer 34 Cibatu, Cikarang, Kabupaten Bekasi. Pencurian ini merupakan yang kedua kali oleh ketiga pria tersebut. Pada aksi pertama, mereka berhasil membawa kabur hasil curianya.

Kepala Induk PJR Tol Cikampek AKP Rikky Akmaja mengatakan, para pelaku diamankan setelah tertangkap tangan mengelas tiang besi, pada Selasa (23/11) sekitar pukul 04.00 WIB.

“Awalnya kita lihat gerak-gerik pelaku mencurigakan. Setelah anggota cek dengan petugas kamtib, ditemukan sedang melakukan pemotongan tiang besi proyek kereta api cepat, setelah di check ternyata bukan pekerja proyek, akhirnya kita amankan ke sini," ujar Rikky.

Rikky menjelaskan, saat tertangkap para pelaku sedang mengelas, namun tiang besi tersebut belum terpotong. Dari hasil interogasi, para pelaku diketahui sudah melakukan aksi pencurian serupa sebanyak dua kali.


“Aksi pertama berhasil. Satu kwintal lebih itungan kiloan nya," ujarnya.

Dari hasil penangkapan, barang bukti yang diamankan yaitu, satu unit mobil, mesin las, tabung gas, palu, linggis, dan terpal yang digunakan sebagai modus menutupi aksinya agar tidak terlihat saat mengelas.

"Modusnya pakai terpal jadi sengaja ditutupin kalo malam hari ditutupin biar percikan nya tuh tidak keliatan, untuk mengelabuhi petugas yang sedang patroli," tambahnya.

Petugas PJR juga belum dapat memastikan apakah pelaku merupakan jaringan yang sama dengan pelaku pencurian di KM 6 yang telah diamanakan atau tidak.


Saat ini para pelaku masih berada di Kantor Induk PJR Tol Cikampek Jatibening. Guna penyelidikan lebih lanjut, nantinya para pelaku akan dilimpahkan ke Polres Metro Bekasi Kabupaten.

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar