2 Pencuri Nekat Gasak Tabung Gas Di Komplek Marinir Jaksel

Laporan: Azhar Ferdian
Rabu, 24 November 2021 | 01:48 WIB
2 pencuri gasak tabung gas di Komplek Marinir Jaksel/Net
2 pencuri gasak tabung gas di Komplek Marinir Jaksel/Net

SinPo.id - Dua orang berinisial DIK (30) dan FER (28) benar-benar beraksi di tempat yang salah. FER dan DIK nekat mencuri di Kompleks Marinir Jakarta Selatan (Jaksel).

Keduanya mencoba mencuri di rumah Sertu Mar Agus Purwanto, anggota Yonif 6 Mar di Perumahan Kompleks Marinir Jalan Bakti, RT07/05, Nomor 9, Kecamatan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (22/11) sekitar pukul 19.15 WIB.

Dispen Kormar menuturkan, awalnya pelaku berpura-pura pura ingin membeli pulsa di warung milik Sertu Mar Agus Purwanto. Pada saat anak Sertu Agus yang melayani berniat mengambil HP untuk transaksi pulsa, DIK masuk ke dalam warung dan mengambil dua tabung gas ukuran tiga kilogram, sementara pelaku FER menunggu di luar dengan kendaraan motor.

Kemudian, melihat pelaku tiba-tiba masuk ke warung dan membawa 2 tabung gas, anak dari Sertu Agus meneriakinya dengan sebutan maling.

"Tetangga yang mendengar lalu melihat keluar dan langsung mengejar dan akhirnya berhasil menangkap kedua pelaku," tutur Agus dalam keterangan Dispen Kormar, Selasa (23/11).

Agus selaku ketua RT setempat langsung melaporkan ke Ketua RW 005 Kelurahan Cilandak Timur Kolonel Marinir Arief R. H. Anggorojati. Kemudian, pukul 20.00 WIB Sertu Mar Agus bersama beberapa warga membawa kedua pelaku ke Penjagaan Trian Marinir Cilandak.

"Selanjutnya melaporkan ke Perwira Dinas (Padis) Brigif 1 Marinjr Letda Mar Aji Respati dan berkoordinasi dengan Polsek Pasar Minggu," tuturnya.

Pukul 21.00 WIB, kedua pelaku dibawa menuju Polsek Pasar Minggu beserta barang bukti dengan didampingi Sertu Mar Agus.sinpo

Komentar: