Baku Hantam Anggota TNI Vs 2 Polantas Di Ambon, Begini Kronologinya

  • Laporan:

SinPo.id - Video amatir berisi baku hantam antara anggota TNI dengan dua anggota Polantas di Kota Ambon, Maluku viral di jagat maya. 

Video berdurasi 26 detik ini memuat aparat TNI berbaju loreng adu jotos dengan dua anggota Polantas. Prajurit TNI walaupun dikeroyok dua tapi menguasai keadaan.

Peristiwa baku hantam terjadi pada Rabu (24/11) sekitar pukul 18.30 WIT bertempat di Depan Pos Mutiara Mardika, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

Dua anggota Polantas yakni Bripka Novie Sarioa dan Bripla Zulkarnain Lou dari Polresta Ambon yang bertugas di Pos Mutiara. Sedangkan anggota TNI yakni Pratu Billy Kakasina yang bertugas di Provos Kodam XVI Pattimura.

Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M Roem Ohoirot mengatakan aksi baku hantam ini dipicu dari pelanggaran lalu lintas. Dimana ada seorang warga sipil yang melakukan pelanggaran lalu lintas lalu ditilang oleh anggota Polantas Bripka Novie Sarioa. Namun warga tersebut mengadu ke keluarganya yang anggota TNI. 

"Tak terima anggota keluarganya ditilang lalu anggota TNI yang berdinas di Kodam XVI/Pattimura datang tersebut sehingga cekcok dengan petugas Polantas Bripka Novie Sarioa sehingga terjadilah baku hantam tersebut," tambahnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar