Gol Spektakuler Lewandowski Jadi Viral, Layak Raih Ballon d'Or?

Laporan: Azhar Ferdian
Rabu, 24 November 2021 | 22:32 WIB
Gol salto Lewandowski dengan kondisi tali sepatu tak terikat/Net
Gol salto Lewandowski dengan kondisi tali sepatu tak terikat/Net

SinPo.id - Gol spektakuler Robert Lewandowksi tercipta saat Bayern Muenchen menang tipis 2-1 atas Dynamo Kiev dalam Liga Champions. Gol itu tercipta dengan gaya salto, tali sepatu lepas dan dalam kondisi lapangan bersalju.

Lewandowski membuktikan bahwa dia kandidat kuat penerima Ballon d'Or dengan mencetak gol pembuka yang spektakuler untuk Bayern di Ukraina yang bersalju. Dengan waktu hanya 14 menit, juara Bundesliga menyerang area penalti lawan mereka sebelum bola lepas masuk ke dalam kotak.

Seorang bek Dynamo mencoba untuk membersihkan tetapi hanya menghasilkan chipping bola ke atas. Secepat kilat, Lewandowski melakukan tendangan salto dengan tali sepatu lepas. Tendangan salto spektakulernya melewati kiper Dynamo Heorhiy Bushchan.

Dan tayangan ulang menunjukkan tali sepatu Lewandowski bahkan tidak terikat ketika dia melompat, membuat salto spektakulernya menjadi lebih istimewa. Upaya indah itu menjadi gol ke-25 Lewandowski hanya dalam 19 pertandingan musim ini.

Gol spektakuler itu menjadi poin plus bagi Lewandowski untuk memenangkan trofi Ballon d'Or pertama. Gol tersebut juga menghangatkan semangat Bayern di tengah salju yang dingin saat mereka mendominasi babak pertama - meski kehilangan lima pemain.

Pasukan Julian Nagelsmann tampak seperti akan mengakhiri pertandingan sebelum babak pertama berakhir berkat upaya Kingsley Coman pada menit ke-42. Tapi Dynamo bangkit melawan di babak kedua saat mereka maju ke depan.

Dan tuan rumah akhirnya diganjar gol pada menit ke-70 melalui Denys Harmash. Namun Bayern, yang kalah 2-1 dari Augsburg di Bundesliga pada Jumat, berusaha keras untuk mempertahankan kemenangan penting dan mempertahankan rekor 100 persen penyisihan grup mereka.sinpo

Komentar: