Sufmi Dasco Berharap Tanggal Pemilu 2024 Bisa Ditentukan Sebelum Masa Reses DPR

  • Laporan:

SinPo.id - Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad berharap kepastian tanggal Pemilu 2024 menemui titik terang sebelum masa sidang saat ini  selesai, atau sebelum DPR memasuki masa reses pada pertengahan Desember mendatang.

"Ya kalau kita bicara soal tanggal saya rasa kita masih menunggu, nanti mudah-mudahan ada titik temu sebelum selesai masa sidang," tegas Dasco yang juga Ketua Harian DPP Gerindra kepada kepada wartawan di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (25/11).

Sebelumnya diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) disebut sudah bertemu dengan Presiden Joko Widodo, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, dan Menteri Sekretariat Negara (Mensesneg) Pratikno pada 11 November lalu.

Anggota Komisi II DPR Muhammad Rifqinizamy Karsayuda mengatakan dalam pertemuan itu sudah terjalin kesepakatan antara KPU dan Pemerintah terkait jadwal untuk pelaksanaan Pemilu 2024 yang akan datang.

"Insya Allah kabarnya sudah ada kesepakatan antara pemerintah dengan penyelenggara pemilu," ujar Rifqi dalam diskusi bertajuk "Otak Atik Penetapan Jadwal Pelaksanaan Pemilu 2024 Ada Apa?" di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (18/11).

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar