10 tahun Menanti, Inter Milan Akhirnya Bisa Lolos Ke 16 Besar Liga Champions

Laporan: Azhar Ferdian
Kamis, 25 November 2021 | 23:49 WIB
Edin Dzeko saat merayakan gol/Net
Edin Dzeko saat merayakan gol/Net

SinPo.id - Setelah 10 tahun absen di babak 16 besar Liga Champions, musim ini Inter Milan di bawah asuhan Simone Inzaghi berhasil melangkah ke tahap sistem gugur.

Tercatat, penampilan terakhir Nerazzurri di babak 16 besar Liga Champions adalah pada musim 2011-2012. Kala itu, Inter Milan tersingkir usai kalah gol tandang dari Olympique Marseille (2-2).

Mengomentari hal tersebut, Inzaghi mengatakan lolos ke babak 16 besar merupakan pencapaian yang luar biasa. Terlebih, ia berhasil menepati janji kepada manajemen untuk membawa Inter Milan lolos ke babak 16 besar Liga Champions .

"Jika kami mencapai babak berikutnya, itu akan menjadi pencapaian yang luar biasa. Itu adalah salah satu hal yang saya bicarakan dengan manajemen ketika saya menandatangani kontrak saya (sebagai pelatih)," kata Inzaghi dikutip dari laman resmi Inter Milan, Kamis (25/11).

Lebih lanjut, Inzaghi juga berbicara mengenai penampilan apik anak asuhnya dalam dua pertandingan terakhir. Meski begitu, pelatih berusia 45 tahun tersebut mengatakan timnya tidak boleh terlena, dan harus fokus pada pertandingan selanjutnya.

"Kami menghasilkan penampilan luar biasa lainnya hari ini hampir dua hari setelah pertandingan kami sebelumnya (melawan Napoli), yang menguras mental dan fisik kami. Kami dalam performa yang bagus saat ini tetapi masih ada banyak pertandingan yang harus dimainkan dan banyak bahaya," kata Inzaghi.

"Kami telah memenangkan dua pertandingan kunci tetapi kami harus terus melakukannya sekarang dan kami memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan," tambahnya.

Saat ini, Inter Milan bertengger di posisi kedua klasemen sementara Grup D Liga Champions 2021-2022. Untuk selanjutnya, Nerazzurri akan berhadapan dengan sang pemuncak klasemen, Real Madrid pada Rabu (8/12) mendatang.sinpo

Komentar: