Uji Coba Upgrade Jet Tempur MiG-31, Pertahanan Udara Rusia Kian Canggih

  • Laporan:

SinPo.id - Rusia sedang melakukan uji coba terhadap jet tempur pencegat MiG-31 yang telah diupgrade dengan sistem kontrol fly-by-wire. Manajer perusahaan penerbangan Sokol saat melaporkan itu kepada Wakil Menteri Pertahanan Rusia Alexei Krivoruchko selama kunjungannya ke fasilitas produksi.

Sebagai bagian dari perjalanan kerjanya ke Nizhny Novgorod di daerah Volga, wakil menteri pertahanan Rusia mengunjungi perusahaan penerbangan Sokol di mana ia memeriksa kapasitas produksi perusahaan dan memeriksa kecepatan perbaikan dan peningkatan jet tempur MiG-31, dan juga mengadakan pertemuan dalam memenuhi rencana pengadaan pertahanan.

"Ada opsi untuk memutakhirkan pesawat ini di mana kami beralih dari sistem kontrol mekanis ke sistem kontrol fly-by-wire, yang menghasilkan sejumlah komputer yang dipasang di pesawat," seperti yang diinformasikan oleh manajemen perusahaan penerbangan Sokol yang dilansir dari TASS, Jumat (26/11).

Fly by wire adalah sistem semi-otomatis dan biasanya diatur komputer untuk mengendalikan penerbangan pesawat atau pesawat ruang angkasa.

Hari ini tugas utama perusahaan penerbangan Sokol adalah melakukan perbaikan besar-besaran terhadap jet tempur pencegat MiG-31 dengan peningkatan berat ke level MiG-31BM dan pekerjaan ini telah berlangsung sejak 2007.

Selama upgrade pesawat tempur, peralatan onboardnya akan diganti sepenuhnya. Pesawat tempur juga akan diperiksa kesalahannya untuk mengganti bagian korosi yang mungkin mencapai 15-50 persen. Semua kabel dan potongan karet akan diganti sepenuhnya bersama dengan kanopi pesawat tempur.

Manajemen perusahaan penerbangan Sokol melaporkan kepada wakil menteri pertahanan efisiensi jet tempur pencegat MiG-31 akan meningkat sekitar tiga kali lipat setelah perbaikan besar dan peningkatan.

Manajer Sokol menekankan perbaikan besar pesawat tempur akan menyediakan operasi yang andal dan bebas kesalahan.

“Sementara itu, peningkatan, di mana peralatan radio-elektronik di dalam pesawat diganti sepenuhnya dengan teknologi canggih menggunakan senjata terbaru yang diluncurkan dari udara, yang akan meningkatkan efisiensi tempur pesawat sekitar tiga kali lipat,” kata manajemen Sokol.

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar