Survei Pilpres: Walau Ada Nama Baru, Prabowo Subianto Masih Unggul Di Banten

  • Laporan:

SinPo.id - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto elektabilitasnya masih menduduki posisi teratas di Provinsi Banten untuk Calon Presiden (Capres) 2024.

Walau sudah ada nama-nama baru Prabowo yang saat ini menjabat Menteri Pertahanan itu masih belum tergoyahkan di Provinsi yang paling dekat dengan DKI Jakarta itu. Prabowo masih tok cer (unggul).   

Hasil tersebut tergambar berdasarkan survei Lembaga Paradigma Indonesia terkait survei Pemiilihan Presiden di Provinsi Banten dengan memunculka sepuluh nama.

Direktur Paradigma Indonesia, Zulfian Hanief mengatakan nama Prabowo Subianto menduduki posisi pertama,  dengan 6,4 persen.

"Dibelakangnya ada Anis Baswedan 5,3 persen, ketiga Sandiaga Uno sebesar 3,4 persen, kemudian Ganjar Pranomo dan AHY sama-sama sebesar 2,1 persen," ujar Zulfian saat mengisi acara diskusi di Pokja Wartawan Provinsi, KP3B, Kota Serang, Kamis (25/11).

Sementara, Ridwan Kamil sebesar 1,8 persen, Airlangga Hartarto sebesar 0,7 persen dan terakhir Puan Maharani 0,5 persen.

"Untuk yang tidak menjawab 77,9 persen," tuturnya.

Teknik pengumpulan data dilakukan pada September 2021 dengan menggunakan teknik sampling multistage random sampling.

"Adapun jumlah sampel 440 responden yang tersebar secara acak dan proporsional berdasarkan jumlah pemilih di delapan kabupaten kota di Provinsi Banten," ujar Zulfian dilansir dari RMOLBanten.

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar