Arab Saudi Tangguhkan Penerbangan Dari Dan Ke 7 Negara Afrika..!

Laporan: Samsudin
Sabtu, 27 November 2021 | 10:22 WIB
Antisipasi varian baru Corona, Arab Saudi tangguhkan penerbangan ke 7 negara Afrika/net
Antisipasi varian baru Corona, Arab Saudi tangguhkan penerbangan ke 7 negara Afrika/net

SinPo.id - Arab Saudi mengumumkan penangguhan penerbangan dari tujuh negara Afrika pada hari Jumat, imbas dari ditemukannya varian baru Covid-19 di Afrika Selatan.

Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi mengumumkan untuk menangguhkan penerbangan dari dan ke Afrika Selatan, Namibia, Botswana, Zimbabwe, Mozambik, Lesotho dan Eswatini, berdasarkan tindak lanjut terus menerus dari situasi epidemiologis dan kekhawatiran otoritas kesehatan di Kerajaan tentang munculnya strain virus yang bermutasi di sejumlah negara, Saudi Press Agency melaporkan.

Sementara untuk masuk ke Kerajaan juga ditangguhkan untuk non-warga negara yang datang langsung dan tidak langsung dari negara-negara tersebut.

“Pengecualian termasuk mereka yang telah menghabiskan waktu tidak kurang dari 14 hari di negara lain di mana prosedur kesehatan di Kerajaan mengizinkan masuk, sesuai dengan prosedur kesehatan yang disetujui,” demikian bunyi pernyataan pihak kerajaan, dikutip dari Arab News, Sabtu (27/11).

Masa karantina lima hari akan diterapkan ke semua kelompok yang dikecualikan yang berasal dari negara-negara ini, termasuk warga Kerajaan, terlepas dari status imunisasinya.

Sumber Kementerian Perindustrian menjelaskan bahwa semua prosedur dan tindakan tunduk pada evaluasi berkelanjutan oleh otoritas kesehatan di Kerajaan, sesuai dengan perkembangan situasi epidemiologis secara global, dan memperingatkan warga dan penduduk untuk menghindari bepergian ke negara-negara tersebut sampai pemberitahuan lebih lanjut. UEA juga melarang kedatangan dari tujuh negara tersebut masuk.sinpo

Komentar: