Kalah Dari Arsenal 2-0, Newcastle Makin Terpuruk Di Jurang Degradasi

Laporan: Azhar Ferdian
Sabtu, 27 November 2021 | 22:33 WIB
Laga Arsenal Vs Newcastle/Reuters
Laga Arsenal Vs Newcastle/Reuters

SinPo.id - Arsenal berhasil memetik poin penuh ketika menjamu Newcastle United, pada lanjutan Liga Primer Inggris musim 2021/22. The Gunners, menang dua gol tanpa balas di Emirates Stadium, Sabtu (27/11) malam WIB.

Permainan terbuka terjadi sejak pertandingan dimulai. Arsenal dan Newcastle United, silih berganti melakukan serangan dan sama-sama menciptakan sejumlah peluang untuk cetak gol.

Usaha Arsenal untuk membuka keunggulan hampir saja membuahkan hasil pada menit ke-19. Tendangan bebas yang dilepaskan Martin Odegaard masih mampu ditepis kiper Martin Dubravka.

Giliran Newcastle United, yang dapat kesempatan untuk membobol gawang Arsenal, pada menit ke-29. Sayang, sepakan keras Jonjo Shelvey dari luar kotak penalti bisa dihalau Aaron Ramsdale.

Lima menit jelang paruh pertama tuntas, Arsenal mempunyai kans membuka keunggulan. Sepakan Pierre-Emerick Aubameyang, yang menyambar bola tepisan Dubravka, mengenai mistar gawang sehingga skor kacamata tetap bertahan.

Selepas turun minum Arsenal, langsung tancap gas. Berulang kali klub asal London tersebut membuat barisan belakang Newcastle United, harus bekerja keras untuk menghalau serangan.

Terus menyerang akhirnya Arsenal mampu memecah kebuntuan pada menit ke-56. Bukayo Saka mencatatkan namanya di papan skor usai mendapat umpan dari Nuno Tavares.

Gol tersebut membakar semangat para pemain Arsenal, dalam melancarakan serangan. Pasukan Mikel Arteta itu tampil makin percaya diri untuk membobol gawang Newcastle United.

Keunggulan Arsenal bertambah pada menit ke-66. Gabriel Martinelli, yang baru masuk dua menit sebelumnya menggantikan Saka, langsung mencetak gol memaksimalkan operan Takehiro Tomiyasu.

Di sisa waktu yang ada Newcastle United berusaha untuk memperkecil kedudukan. Namun, rapatnya lini pertahanan Arsenal, membuat skor 2-0, tidak berubah hingga pertandingan selesai.

Berkat kemenangan tersebut Arsenal menduduki peringkat lima klasemen dengan raihan 23 poin. Sedangkan Newcastle United, tetap menjadi juru kunci mengoleksi enam angka.sinpo

Komentar: