BMKG: Hampir Seluruh Wilayah Jakarta Akan Diguyur Hujan Siang Ini

Laporan: Ari Harahap
Minggu, 28 November 2021 | 10:41 WIB
Ilustrasi. BMKG prediksi seluruh wilayah DKI Jakarta akan diguyur hujan sore ini/net
Ilustrasi. BMKG prediksi seluruh wilayah DKI Jakarta akan diguyur hujan sore ini/net

SinPo.id - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi seluruh wilayah DKI Jakarta pada Minggu (28/11) pagi hari terpantau cerah berawan. Sementara pada siang nanti hampir seluruh wilayah Jakarta akan diguyur hujan.

Berdasarkan prakiraan cuaca yang dikutip dari laman resmi BMKG bmkg.go.id, hujan akan mengguyur lima wilayah DKI Jakarta dengan intensitas ringan.

Wilayah tersebut meliputi, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Timur, dan Jakarta Selatan. Adapun Kepulauan Seribu diprediksi berawan pada pagi hari.

BMKG memprediksi hujan dengan intensitas ringan akan mengguyur Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Jakarta Barat. Khusus wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diprediksi berpotensi turun hujan dengan disertau kilat atau petir.

Bahkan, BMKG juga memberi peringatan dini untuk dua wilayah Jakarta lantaran diprediksi akan diguyur hujan dengan disertai petir dan angin kencang pada siang hingga sore hari.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jaksel dan Jaktim pada siang dan sore hari," demikian peringatan dini di laman resmi BMKG dikutip SinPo.id, Minggu (28/11).

BMKG juga mencatat pada hari ini suhu udara wilayah DKI Jakarta berkisar antara 25 derajat hingga 33 derajat celsius. Adapun kelembapan udara berkisar antara 70% sampai 90%.sinpo

Komentar: