Mercy Lawan Arus Di Tol Picu Kecelakaan Beruntun, Polisi Duga Pengemudi Pikun

Laporan: Samsudin
Minggu, 28 November 2021 | 13:35 WIB
 Mercedes-Benz E300 lawan arah di Tol JORR picu kecelakaan beruntun/net
Mercedes-Benz E300 lawan arah di Tol JORR picu kecelakaan beruntun/net

SinPo.id - Peristiwa kecelakaan beruntun di jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (Jakarta Outer Ring Road/JORR) Sabtu, (27/11) sekira pukul 17.00 WIB bikin heboh. Pasalnya, insiden tabrakan beruntun itu disebabkan Mercedes-Benz E300 dengan nomor kendaraan B1125 KAD yang dikemudikan MSD (66) melawan arus dari selatan ke utara.

Detik-detik Mercy melawan arus terekam kamera warganet seperti terlihat di Instasory akun Instagram @adelldm. Mercedes Benz hitam itu nampak melawan arah dan mengakibatkan kedua mobil ringsek di bagian depan kanan dan terpental hingga berbalik ke arah yang berlawanan.

Kasat Patroli Jalan Raya Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Sutikno mengatakan mobil, MSD menabrak dua mobil di KM 53 yang melintas di jalur arah Rorotan menuju Cikunir.

Kedua mobil itu adalah Honda Mobilio yang dikendarai NB (38) dan Kijang Inova yang dikendarai R (30). Dijelaskan, Sutikno, Mobilio dan Inova yang datang dari Cakung, tidak bisa menghindar saat ada Mercy yang tiba-tiba sudah ada di depan mereka, sehingga terjadi laka lantas.

"Akibat kejadian itu, NB mengalami luka-luka dan dilarikan ke RS Pondok Kopi."

Kasat Lantas Polres Jakarta Timur AKBP Edy Surasa mengatakan, dugaan sementara pihaknya, pengemudi Mercy, MSD (60) yang menyebabkan kecelakaan beruntun itu diduga pikun.

Ia menyebut pelaku mengaku tak tahu jalan hingga mengemudi lawan arus.

"Dugaan awal pengemudi Mercy pikun, didukung dari usianya yang sudah lanjut dan keterangannya," ucap Edy Surasa.

Sementara itu diketahui, salah satu korban dari aksi melawan arah pengemudi Mercedez Benz berwarna hitam itu bernama Nohan, warga Kota Depok, Jawa Barat.

Dikatakan Nurfahmi, adik ipar korban, keluarga tetap bersyukur karena Nohan selamat, walaupun ada pendarahan di kepala bagian belakang dan lecet-lecet di tangan serta kaki.

"Alhamdulillah kami bersyukur, kakak ipar saya selamat dan masih dilindungi Allah SWT,” ucapnya.

“Kami berharap pihak kepolisian menyelidiki kecelakaan ini lebih jauh dan menindak hukum pengemudi nekat yang melawan arah hingga mencelakakan orang lain," tegasnya.

sinpo

Komentar: