Rekap Final Bulutangkis Indonesia Open 2021: Gelar Juara Diraih Rata 5 Negara !!

Laporan: Samsudin
Minggu, 28 November 2021 | 17:59 WIB
Ganda putri Jepang, Chiharu Shida/Nami Matsuyama/badminton photo
Ganda putri Jepang, Chiharu Shida/Nami Matsuyama/badminton photo

SinPo.id - Turnamen bulutangkis Indonesia Open 2021 yang berlangsung di Bali Convetion Center, Nusa Dua, tuntas sudah pada Minggu (28/11). Gelar juara pada turnamen bergengsi ini direbut rata oleh 5 negara. Jepang sendiri menjadi finalis terbanyak dengan 3 wakil. Masing-masing ganda putra, ganda campuran dan ganda putri.  

Korsel

Negara pertama yang meraih gelar juara yakni tunggal putri Korsel yang tengah naik daun, An Se-young. Pemain 19 tahun itu mengalahkan ratu bulutangkis Thailand, Ractanok Intanon dengan skor 21-17 dan 22-20.

Ini kali kedua An Se-young meraih gelar juara selama mengikuti turnamen di Indonesia. Pada pekan sebelumnya, dia juga meraih juara Indonesia Master setelah di final mengalahkan Akane Yamaguchi.

Thailand

Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai merebut gelar juara Indonesia Open 2021 untuk sektor ganda campuran setelah menundukkan Yuta Watanabe/Arisa Higashino asal Jepang. Mereka menang dalam dua gim dengan skor 21-12 dan 21-13.

Ini juga gelar juara kedua bagi Dechapol/Sapsiree selama turnamen di Indonesia. Sebelumnya, pada turnamen Indonesia Master yang juga berlangsung di Bali.

Indonesia

Indonesia punya kesempatan untuk membawa pulang dua gelar dari ajang ini. Namun sayangnya, perjuangan tak kenal lelah yang ditunjukan pasangan peraih medali emas Olimpiade 2020, Greysia Polii/Apriyani Rahayu kandas di tangan pasangan Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida dengan skor 19-21 dan 19-21.

Namun Indonesia berhasil merebut 1 gelar lewat ganda putra Kevin Sanjaya/Marcus Gideon. Di babak final, pasangan berjuluk the minions ini mengalahkan ganda Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dua set langsung 21-14 dan 21-18.

Kemenangan ini sekaligus menjadikan Kevin/Marcus mencetak hattrick juara Indonesia Open. 

Jepang

Dari tiga wakil yang berlaga di Final, Jepang harus puas membawa 1 saja gelar juara lewat ganda putri, Nami Matsuyama/Chiharu Shida yang mengalahkan Greysia Polii/Apriyani Rahayu dengan dua set langsung 21-dan 21-19.

Denmark

Partai terakhir final Indonesia Open 2021 mempertemukan tunggal putra asal Denmark, Viktor Axelsen yang berhadapan dengan Loh Kean Yew dari Singapura. Peraih medali emas Olimpiade Tokyo itu menang melalui tiga gim dengan skor 13-21, 21-9 dan 13-21.sinpo

Komentar: