Kecelakaan Tunggal Brio Di Serang, 4 Dari 5 Penumpang Tewas Usai Tabrak Pohon

Laporan: Samsudin
Minggu, 28 November 2021 | 19:26 WIB
Mobil Brio bernopol A 1266 ZD mengalami kecelakaan tunggal di Serang, Banten/ist
Mobil Brio bernopol A 1266 ZD mengalami kecelakaan tunggal di Serang, Banten/ist

SinPo.id - Kecelakaan tunggal mobil Honda Brio putih di Jalan Raya Serang-Cilegon, Banten, tepatnya di sekitar Lingkungan Legok, Kelurahan Drangong, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Minggu (28/11) subuh menelan korban jiwa.

Dari lima penumpang yang ada di mobil bernopol A 1266 ZD itu, empat orang di antaranya meninggal meski sempat dilarikan ke RSUD dr Drajat Prawiranegara di Kota Serang untuk mendapatkan pertolongan medis. Sementara satu korban lainnya mengalami luka.

Korban yang tewas merupakan warga Kabupaten Pandeglang. Mereka adalah Ridwan/sopir (21). Dandi (21), M Ikbal Saputra (21), dan Zaenal Abidin (21). Sementara korban selamat yakni Denta Pratama (20).

Menurut keterangan Kepala Satuan Lalulintas (Kasatlantas) Polres Serang Kota, AKP Irfan Abdul Gofar, kecelakaan tunggal yang dialami 5 warga Pandeglang ini terjadi sekitar pukul 04:30 WIB. Dijelaskan Irfan, kendaraan itu sebelumnya datang dari arah Cilegon menuju Kota Serang.

"Diduga karena kecepatan tinggi dan kurang konsen, mobil oleng hilang kendali terus masuk ke lajur kanan dan nabrak pohon dan pagar beton,” ungkapnya.

Oleh warga setempat, pengemudi beserta penumpangnya kemudian dilarikan ke klinik setempat. Karena sebagian besar mengalami luka berat, para korban langsung dilarikan ke RSUD dr Drajat Prawiranegara.

"Pengemudi sempat dibawa ke Rumah Sakit Fatimah, tapi kemudian meninggal. Kalau 4 penumpang dibawa ke Rumah Sakit Drajad Prawiranagara, tapi 3 orang meninggal saat menjalani perawatan. Dan korban selamat itu hanya mengalami luka ringan," tegasnya.

Kasatlantas menjelaskan pihaknya saat ini masih menyelidiki kepastian penyebab terjadinya kecelakaan. Namun dari informasi yang didapat pengemudi diduga kurang konsentrasi dan kendaraan melaju dengan kecepatan cukup tinggi.

"Penyebab pastinya masih dalam penyelidikan namun diduga mengemudi tidak konsentrasi. Untuk proses penyelidikan, kendaraan sudah kita amankan di Mapolres Serang Kota," pungkasnya.sinpo

Komentar: