Anggota TNI Korban Penembakan KKB Di Yahukimo Dievakuasi Ke Jayapura

Laporan: Azhar Ferdian
Rabu, 01 Desember 2021 | 02:43 WIB
Evakuasi korban penembakan di Papua/Net
Evakuasi korban penembakan di Papua/Net

SinPo.id - Prajurit TNI, Pratu Rahmat Arief Hakim, yang menjadi korban penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Suru-suru, Kabupaten Yahukimo, pada Sabtu (27/11/2021), dievakuasi ke Jayapura, untuk mendapatkan perawatan medis di RS Marthen Indey.

Kontak tembak yang terjadi antara KKB dengan prajurit TNI tersebut, terjadi di Distrik Suru-suru, saat dilakukan pergeseran pasukan TNI dari Ibu Kota Dekai, menuju Distrik Suru-suru.

Saat itu dua helikopter yang membawa pasukan hendak mendarat di lapangan terbang Distrik Suru-suru, namun mendapat tembakan dari arah hutan yang dilakukan KKB. Prajurit TNI yang berada di lapangan terbang, berupaya membalas tembakan dan terjadi kontak tembak selama 30 menit.

Dalam kontak tembak itu, Pratu Rahmat Arief Hakim mengalami luka tembak di bagian dada sebelah kanan. Akibat kontak tembak itu, satu helikopter bell yang membawa pasukan gagal mendarat dan memilih kembali ke Ibu Kota Dekai.

Kapendam XVII/Cenderawasih, Kolonel Reza Nur Patria mengatakan, saat ini Pratu Rahmat Arief Hakim sudah dievakuasi dari Yahukimo, menuju Jayapura. "Untuk sementara mendapat perawatan medis di Rumah Sakit Marthen Indey Jayapura," tambahnya.sinpo

Komentar: