Yes! Partai Gerindra Sabet Penghargaan Paling Informatif Kedua Kalinya Dari KIP

Laporan: Farez
Rabu, 01 Desember 2021 | 14:20 WIB
Partai Gerindra kembali menyabet penghargaan paling informatif dari KIP RI/Net
Partai Gerindra kembali menyabet penghargaan paling informatif dari KIP RI/Net

SinPo.id - Partai Gerindra menyabet penghargaan dari Komisi Informasi Pusat (KIP) RI sebagai partai politik paling informatif. Acara penganugerahan itu digelar di Kantor DPP Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan, Rabu (1/12).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terimakasih kepada KIP atas penghargaan dan kepercayaan yang diberikan kepada partai Pimpinan Prabowo Subianto itu.

“Saya mengucapkan hatur nuhun, terima kasih kepada KIP RI yang telah memberikan kepercayaan kepada Partai Gerindra sebagai partai politik paling informatif,” ucapnya.

Diketahui, Gerindra dinilai sebagai salah satu partai yang selalu mengedepankan keterbukaan dan transparansi publik.

"Buat kami, penghargaan ini adalah awal bagi untuk terus mendorong transparansi dan keterbukaan dalam mengelola keuangan negara," ucap Muzani dalam sambutannya.

Wakil Ketua MPR RI Fraksi Partai Gerindra ini berharap, dengan penghargaan ini bisa diikuti dengan baik oleh semua lembaga-lembaga publik dalam mengelola dan menggunakan keuangan negara.

"Penghargaan ini juga mendorong kami di partai Gerindra untuk memberikan penjelasan dan keterangan kepada masyarakat tentang apa dan bagaimana meggunakan uang negara yang diberikan kepada partai Gerindra," tuturnya.

 

"Sekali lagi, terima kasih, ini dukungan dan support moral bagi kami," demikian Muzani.

Sementara itu, Ketua KIP RI Gede Narayana mengucapkan selamat kepada partai Gerindra yang telah menjadi partai politik paling informatif.

Ia berharap penghargaan ini dapat terus meningkatkan keterbukaan informasi publik hingga dirasakan langsung oleh masyarakat. 

"Sekali lagi selamat untuk partai Gerindra. Tetapi juga janganlah berpuas diri. Pada intinya, hasil yang paling sempurna yang paling baik adalah oleh partai Gerindra dirasakan atau tidak oleh masyarakat. Di situ letak hasil utamanya," kata Gede.

Terlebih, kata Gede, Partai Gerindra mendapatkan kualifikasi informatif itu dua kali berturut-turut.

"Itu menandakan apa? Bahwa Partai Gerindra melaksanakan keterbukaan informasi publik sesuai dengan UU yang ada di republik ini yaitu UU Nomor 14/2008 sudah baik dan sudah melaksanakannya dengan sempurna," tuntas Gede.sinpo

Komentar: