Menegangkan! Dua Anggota TNI Selamatkan Siswi SMA Hendak Lompat Dari Jembatan

Laporan: Ari Harahap
Rabu, 01 Desember 2021 | 18:29 WIB
Seorang siswi SMA hendak lompat dari jembatan/ tangkapan layar Ig@majeliskopi08
Seorang siswi SMA hendak lompat dari jembatan/ tangkapan layar Ig@majeliskopi08

SinPo.id - Aksi heroik Bintara Pembina Desa (Babinsa) menyelamatkan seorang pelajar perempuan Sekolah Menengah Atas (SMA) yang hendak mengakhiri hidupnya viral di sosial media.

Kejadian tersebut diunggah oleh akun @majeliskopi08 di sosial media Instagram. Dalam video yang beredar, tampak pelajar perempuan tersebut masih menggunakan seragam sekolah hendak terjun dari atas jembatan Sindangsari, Kecamatan Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara, Selasa (30/11).

Sejumlah warga sebelumnya sudah mencegah aksi nekat pelajar perempuan itu. Namun, ia tetap bersikeras tidak ingin melanjutkan hidupnya. Beruntung pada saat yang bersamaan ada dua anggota Babinsa Koramil yang lewat.

Mereka adalah Serda Akhmat Z. dan Serda Parlan K yang langsung membantu warga untuk menahan gadis SMA itu. Seorang Babinsa berusaha menahan tubuh remaja itu dan memintanya menenangkan diri.

"Gak mau hidup lagi, capek," ujar pelajar yang hendak mengakhiri hidupnya itu.

Berkat bantuan anggota Babinsa dan warga sekitar, remaja itu akhirnya berhasil dievakuasi dari pinggir jembatan. Saat berhasil dievakuasi dari pinggir jembatan pelajar itu tetap meronta-ronta ketika ingin diantar pulang ke rumahnya. Ia mengaku takut dimarahi orang tuanya apabila pulang ke rumah.

"Ayah nanti marah Om," kata siswi itu lirih.

Mendengar hal tersebut, anggota Babinsa segera menenangkan pelajar itu sembari meyakinkan jika orang tuanya tidak akan memarahinya.

"Enggak sama Om, sama ini nih bapak-bapak tentara ini (pulangnya)," tegas salah satu anggota Babinsa.

Berdasarkan informasi yang didapat, kedua tentara itu adalah anggota Babinsa Koramil 412-04/Kotabumi. Belum diketahui bagaimana kondisi terkini pelajar perempuan tersebut.

Video itu mengundang reaksi yang beragam dari pengguna sosial media. Ada yang memberikan semangat kepada pelajar tersebut dan ada juga yang mengapresiasi kesigapan anggota Babinsa Koramil 412-04/Kotabumi.

"Jangan dihujat, tingkat keimanan orang berbeda-beda. Orang-orang seperti itu cuman butuh pengertian dan rangkulan," tulis salah seorang netizen.

"Alhamdulillah banyak yang rangkul, rangkulan orang tua sekitar sangat penting," pesan netizen lainnya.

"TNI selalu ada disaat masyarakat dalam masalah, TNI," puji netizen.

sinpo

Komentar: