Ujian Berat, MU Dihantui Rekor Buruk Kala Menjamu Arsenal Di Old Trafford

Laporan: Azhar Ferdian
Kamis, 02 Desember 2021 | 22:46 WIB
Cristiano Ronaldo saat menerima arahan dari Carrick/Net
Cristiano Ronaldo saat menerima arahan dari Carrick/Net

SinPo.id - Ujian berat pasca usai Ole Gunnar Solksjaer masih akan dijalani Manchester United kala saat menjamu Arsenal di Olg Trafford, pada lanjutan Liga Primer Inggris 2021/2022 pekan ke 14, Kamis (2/12) malam waktu lokal atau Jumat (3/12) dini hari WIB. Enam pertemuan terakhir, MU tak pernah menang melawan The Gunners.

Arsenal mengalahkan MU 1-0 di Old Trafford pada Liga Primer musim lalu. Mereka mengincar kemenangan tandang beruntun di liga melawan MU untuk pertama kalinya sejak Februari 1979. Itu bisa saja terjadi mengingat The Gunners paham benar cara meredam serangan MU. Dalam tiga pertemuan terakhir melawan MU di semua kompetisi, mereka selalu mencatatkan clean sheet.

Penyerang The Gunners Pierre-Emerick Aubameyang memiliki rekor bagus melawan Man United dan berpotensi menjadi pemain Arsenal pertama yang mencetak gol dalam tiga pertandingan liga berturut-turut di Old Trafford. Apalagi Arsenal dalam atmosfer positif menyusul kemenangan mereka atas Newcastle United 2-0, Sabtu (27/11).

Perlahan namun pasti, Arsenal menemukan bentuk permainan yang meningkat setelah awal kampanye yang buruk dengan tiga kekalahan beruntun. The Gunners bertengger di peringkat 5 klasemen sementara Liga Primer 2021/2022 dengan 23 poin, hanya tertinggal tujuh angka dari Chelsea yang memuncaki klasemen. Jika menang lawan MU, Arsenal naik ke empat besar yang ditempat West Ham United dengan poin sama (23 poin).

Arsenal hanya kalah satu kali dari 12 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, dan kekalahan itu terjadi di Anfield. Yang membuat Arsenal optimistis bisa mengalahkan MU adalah fakta bahwa Man United belum mencetak gol dalam tiga pertemuan liga terakhir dengan Arsenal.

Kehadiran Cristiano Ronaldo mungkin bisa menjadi pelipur lara bagi Man United. CR7 memiliki rekor impresif melawan Arsenal dan telah mencetak enam gol dalam 15 pertandingan kontra The Gunners. Secara historis, Man United pun memiliki sedikit keunggulan atas Arsenal. MU memenangkan 83 dari total 235 pertemuan di semua kompetisi. Sedangkan Arsenal meraih 72 kemenangan.

Man United mendapatkan kembali Harry Maguire setelah absen dari larangan satu pertandingan. Dengan kehadiran sang kapten, pelatih sementara Michael Carrick punya opsi lain di belakang, meskipun Eric Bailly dan Victor Lindelof tampil cukup solid dalam hasil imbang 1-1 melawan Chelsea pada Minggu.

Luke Shaw masih dalam perawatan setelah mengalami cedera kepala dan melewatkan pertandingan melawan Villarreal dan Chelsea. Raphael Varane, Paul Pogba dan Edinson Cavani juga menepi karena cedera, dan tidak dalam posisi terbaik untuk menghadapi The Gunners.

"Tidak ada yang benar-benar baru. Selalu ada gangguan di sepanjang tahun ini, memainkan banyak pertandingan. Selalu ada pemain yang Anda tunggu-tunggu, sampai batas tertentu," kata Carrick.

Sementara Pelatih Arsenal Mikel Arteta berharap Bukayo Saka bisa dimainkan. Pemain internasional Inggris itu ditarik keluar dalam kemenangan atas Newcastle United di laga terakhir.

"Kami tidak akan mengambil risiko pemain kami jika kami percaya bahwa itu jelas bisa merugikan kami. Bermain dengan cedera berarti dia mungkin harus meninggalkan lapangan dan, ketika seseorang harus meninggalkan lapangan, saya yakin dia cedera, meskipun dia bersedia untuk melanjutkan," paparnya.sinpo

Komentar: