Munchen Vs Barca, Pique Sesumbar Punya Cara Hentikan Lewandowski

Laporan: Azhar Ferdian
Kamis, 09 Desember 2021 | 01:50 WIB
Pelarih Barcelona Xavi Hernandez memberi arahan ke Pique/Net
Pelarih Barcelona Xavi Hernandez memberi arahan ke Pique/Net

SinPo.id - Barcelona akan melakoni partai hidup-mati pada laga terakhir babak penyisihan Grup E Liga Champions 2021/2022 kontra Bayern Munchen. Blaugrana wajib menang jika enggan tersingkir lebih awal.

Wakil Liga Spanyol itu akan memperjuangan nasibnya di Allianz Arena, Munich, Kamis (9/12/2021) pukul 03.00 WIB. Barcelona perlu tiga poin agar dapat lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Itu berarti Barcelona harus bisa mencetak gol dan sekaligus melindungi gawang dari terjangan penyerang Bayern. Ini bukan tugas mudah mengingat FC Hollywood punya bomber berbahaya, macam Robert Lewandowski.

Lewandowski masih menjadi salah satu pemain Bayern paling tajam. Pada lima laga di Liga Champions musim ini, pemain asal Polandia tersebut telah sukses mencetak sembilan gol dan tiga assist.

Namun, Gerard Pique mengaku sudah memiliki cara untuk menghentikan akselerasi Lewandowski. Bek asal Spanyol itu percaya bisa menghindari gawang Barcelona dari kebobolan.

Pique berjanji akan mematikan Lewandowski saat bentrok di lapangan. Pemain berusia 34 tahun itu akan terus membuat lawan kesulitan masuk ke dalam area penalti Barcelona.

"Kami perlu memastikan dia bermain jauh dari kotak penalti. Dan itu terserah kami semua di lapangan," ujar Pique dilansir dari Marca.

Pique mengakui kemampuan Lewandowski mencetak gol tidak bisa diragukan lagi. Namun, suami dari Shakira itu tidak akan membiarkan targetnya menguasai bola .

"Robert sangat, sangat bagus dan penyelesaian serta permainannya di area itulah yang mendefinisikannya. Semakin sedikit dia menguasai bola, semakin baik,” pungkasnya.

"Dengan begitu kami akan memiliki peluang lebih baik untuk tidak kebobolan dan menang. Semakin sedikit (Lewandowski) terlibat dalam permainan, semakin baik," tandasnya.sinpo

Komentar: