Adi Prayitno: Reshuffle Masih Gelap Gulita, Hanya Jokowi Yang Tahu!

Laporan: Zaki
Senin, 13 Desember 2021 | 14:11 WIB
Presiden Joko Widodo/Net
Presiden Joko Widodo/Net

SinPo.id - Presiden Joko Widodo tidak lagi memilih Rabu Pon sebagai hari baik. Melainkan Rabu Pahing, yang jatuh pada 22 Desember 2021.

Presiden Jokowi pun dikaitkan akan tetap memakai hari Rabu Pahing, sebagai hari baik untuk mengumumkan kebijakan strategis seperti reshuffle kabinet.

Menurut Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno, kabar tersebut sah saja berembus. Tapi, soal kapan reshuffle hanya Jokowi yang tahu kapan dia ingin melakukan itu

"Soal resuffle kabinet semuanya gelap gulita. Mulai dari waktunya kapan hingga menteri yang bakal diganti," ujar Adi Prayitno, Senin (13/12).

Informasi reshuffle ini  berkembang pasang surut. Tepatnya, sejak Partai Amanat Nasional (PAN) diumumkan sebagai anggota baru koalisi pemerintah pada Rabu silam (25/8).

"Sudah lama isu rombak kabinet bergulir tapi nyatanya tak kunjung dilakukan presiden," katanya.

Begitupun soal kabar siapa menteri yang akan dicopot, tidak ada yang tahu. Contoh konkret adalah Mahfud MD yang santer dikabarkan bakal dicopot tetapi tetap aman menjabat Menko Polhukam.

"Termasuk Mahfud MD yang berulangkali disebut bakal diganti, tapi nyatanya masih aman saja," demikian Adi Prayitno dilansir dari RMOLID.sinpo

Komentar: