PKB Bikin Poros Sendiri, PPP Kemungkinan Ikut

Laporan: Azhar Ferdian
Sabtu, 18 Desember 2021 | 22:17 WIB
Wakil Ketua Umum PPP, Amir Uskara
Wakil Ketua Umum PPP, Amir Uskara

SinPo.id - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) terbuka dengan ajakan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk membentuk poros politik 2024 bersama Partai Amanat Nasional (PAN).

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum DPP PKB, Jazilul Fawaid mengajak Partai Persatuan Pembangunan (PPP) atau Partai Amanat Nasional (PAN) untuk masuk dalam poros tersebut. 

"Kalau terkait dengan poros, PKB mau memimpin poros sendiri. Enggak tahu dengan cara apa, tapi saya sebagai Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu, saya berkeinginan untuk PKB memimpin poros," kata Gus Jazil, Kamis (16/12). 

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Umum PPP, Amir Uskara mengatakan, sebelum ada keputusan, maka semua peluang politik bisa dibicarakan dan sangat mungkin terealisasi.

"Saya kira sebelum kita ada keputusan internal partai, semua opsi bisa (dibicarakan), semua opsi memungkinkan," kata Amir Uskara, Sabtu (18/12).

Dikatakan Amir, eksistensi presidential threshold sebesar 20 persen pada akhirnya akan membuat PPP harus memilih bergabung dengan satu koalisi.

"Artinya apakah nanti itu opsinya dengan poros yang dibentuk PKB atau mungkin poros lain yang akan dibentuk, itu buat PPP karena memang kita dalam posisi tidak mungkin duduk sendiri. Kami pasti akan ikut," terangnya.

"Nanti akan ke mana keputusannya akan diambil dalam rapat yang memang ditujukan untuk itu," tambahnya.sinpo

Komentar: