Milad FPI, Petugas Gabungan Jaga Ketat Masjid At-Taawun Puncak

Laporan: Azhar Ferdian
Minggu, 02 Januari 2022 | 23:59 WIB
Milad FPI di Masjid At-Taawun, Puncak, Bogor/Net
Milad FPI di Masjid At-Taawun, Puncak, Bogor/Net

SinPo.id - Aparat gabungan dari TNI, Polri, dan Satpol PP menjaga ketat acara 'Puncak Ber dzikir X dan Milad Front Persaudaraan Islam' di halaman parkir Masjid At-Taawun, Kabupaten Bogor, Minggu (2/1). 

Informasi terhimpun, acara yang sudah dimulai sejak pukul 18.30 WIB itu ramai dikunjungi massa. Mereka sangat antusias untuk mengikuti acara tersebut. 

Namun, sejumlah petugas berjaga di depan akses masuk ke Masjid At-Taawun menggunakan tameng. Hal itu dilakukan untuk membatasi massa yang masuk karena lokasi acara sudah penuh. Alhasil, massa lain yang masih berdatangan berkumpul di pinggir Jalan Raya Puncak karena tidak bisa masuk ke lokasi acara di halaman parkir masjid. 

Sementara itu, dari siaran langsung Youtube Islamic Brotherhood Television sekitar pukul 21.55 WIB, nampak beberapa ulama berdiri di atas panggung. Dalam sesi itu, mereka melakukan potong kue dan nasi tumpeng. 

Diketahui, Front Persaudaraan Islam (FPI) menggelar zikir akbar di Masjid Attaawun Puncak, Kabupaten Bogor setelah Salat Maghrib. Kegiatan ini sekaligus memperingati milad ke-1 Front Persaudaraan Islam. 

"Insya Allah (digelar zikir akbar dan milad ke-1 FPI)," ujar Ketua Dewan Tanfidzi Nasional Persaudaraan Alumni (PA 212) Slamet Maarif, Minggu (2/1). 

Slamet menuturkan bahwa kegiatan ini terbuka untuk umum. Menurut dia, yang hadir ditaksir bisa ribuan orang, sebab hal ini adalah agenda tahunan.

"Iya betul terbuka untuk umum. Itu kan acara rutin tahunan yang diadakan umat Islam Bogor Raya. Biasanya yang hadir puluhan ribu," katanya.sinpo

Komentar: