Bursa Transfer Musim Dingin, Barcelona Fokus Incar Haaland

  • Laporan:

SinPo.id - Joan Laporta menyatakan Barcelona bakal aktif di bursa transfer musim dingin untuk mendatangkan pemain top di dunia. Konon sudah ada satu nama yang menjadi incaran, yakni penyerang muda Borussia Dortmund, Erling Haaland. 

Sosok yang menjabat sebagai Presiden klub itu menyebut Blaugrana akan fokus menambah kekuatan. Ini demi memulihkan daya saing yang melorot, khususnya setelah ditinggal Lionel Messi ke Paris Saint-Germain (PSG). 

Pada tahun lalu, Barcelona mengalami titik terendah sepanjang sejarah klub. Mulai dari finansial hingga posisinya di klasemen Liga Spanyol tidak sesuai harapan. Pada bursa transfer sebelumnya, Barcelona terpaksa melepas Messi ke PSG. 

Perginya La Pulga ini diyakini untuk memangkas utang yang mencapai 1,15 miliar poundsterling atau sekitar Rp22 triliun. Tingginya utang itu sampai melanggar undang-undang pembatasan upah yang ketat di Liga Spanyol. 

Alhasil selain Messi, mereka harus melepas sejumlah pemain bintang dengan tanpa mendatangkan pemain setara selanjutnya. Situasi kamar ganti makin parah yang berujung pemecatan Ronald Koeman yang kemudian digantikan Xavi Hernadez. 

Namun, prestasi El Azulgrana masih labil. Sampai jeda libur musim dingin, Barcelona tetap terdampar di posisi lima klasemen sementara Liga Spanyol. Mereka bahkan tertinggal sampai 15 poin dari Real Madrid. 

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar