Soal Cuitan Ferdinand, Eko Kuntadhi: Gitu Aja Tersinggung, Baper!

Laporan: Ari Harahap
Jumat, 07 Januari 2022 | 12:44 WIB
Pegiat media sosial, Eko Kuntadhi/tangkapan layar
Pegiat media sosial, Eko Kuntadhi/tangkapan layar

SinPo.id - Pegiat media sosial, Eko Kuntadhi menuding pihak yang merasa tersinggung dengan cuitan Ferdinand Hutahaean tentang 'Allahmu ternyata lemah harus dibela' sebagai pihak yang bawa perasaan (baper).

"Orang ngomong kaya gitu aja tersinggung, baper," ujar Eko dikutip SinPo.id dalam Program Dua Sisi yang bertajuk 'Ferdinand Dituduh Menghina Allah' di salah satu televisi swasta, Jumat (7/1).

Eko mengatakan terdapat perbedaan cara membaca terkait teks yang ditulis Ferdinand soal 'Allah' pada kalangan tertentu. Sehingga, menurutnya, ini hanya persoalan penafsiran saja.

"Ini kan teksnya sama, ini kan soal anda membaca tafsir persepsi itu. Karena teksnya sama, pembacaannya beda, persepsinya berbeda," jelas Eko.

Dia mengungkapkan salah satu problem di media sosial adalah ketika kita menuliskan status apapun. Maka, akan selalu ada orang-orang yang merasa status tersebut ditujukan kepada dirinya.

Lebih lanjut, Dia juga menyoroti alasan Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama yang melaporkan Ferdinand karena takut akan terjadi kerusuhan di Indonesia.

"Kerusuhan seperti apa? Anda (Haris) sekarang memprovokasi (akan terjadi kerusuhan)," tandasnya.sinpo

Komentar: