Polisi Tetapkan Sopir Yang Tabrak 3 Pemotor Di Flyover Pesing Sebagai Tersangka

  • Laporan:

SinPo.id - Pengemudi mobil berinisial AND yang menabrak tiga motor di flyover Pesing Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat (7/1) ditetapkan sebagai tersangka. AND juga ditahan di kantor unit laka lantas Jakarta Barat.

"Iya, pengemudi sudah ditetapkan sebagai tersangka,” ungkap Kanit Laka Lantas Wilayah Jakarta Barat AKP Hartono, di Jakarta Barat, Sabtu (8/1).

Dijelaskan Hartono, pengemudi tersebut terancam dijerat dengan Pasal 310 Ayat (3) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu-lintas dan Angkutan Jalan dengan ancaman hukuman penjara maksimal lima tahun.

“Pasal tersebut disangkakan lantaran tindakan tersangka mengakibatkan orang lain mengalami luka berat, dalam hal kecelakaan ini, sekarang yang jadi tersangka adalah mobil, karena melihat lukanya (korban), juga kendaraan roda duanya rusak," ucapnya.  

Sebelumnya, tiga orang pengendara motor ditabrak oleh sopir minibus Nissan March di Jalan Daan Mogot Layang Pesing dekat Perumahan Green Mansion wilayah Cengkareng, Jakarta Barat, sekira pukul 06.50 WIB.

Saat itu, pengendara mobil berinisial AND melaju dari arah Barat menuju ke Timur. Sesampainya di dekat Perumahan Green Mansion, mobilnya oleng ke kanan dan menabrak pembatas jalan.

Mobil tersebut pindah jalur dan menabrak tiga pengendara motor yang terdiri dari pengendara Honda Revo B4745FCW dikendarai MUC, sepeda motor Yamaha Fino B5124TDF dikendarai ARS dan sepeda motor Vixion B3687BYC dikendarai ZAE yang melaju dari arah berlawanan.

Akibat kejadian itu, pengendara motor ARS terjatuh ke bawah jalan layang dan mengalami luka pada kaki dan tangan kanannya. Sementara dua pengendara lain berinisial MUC dan ZAE hanya mengalami luka ringan dan tidak ikut terjatuh ke bawah.

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar