Ancang-ancang PDIP! Gibran, Risma, Hendra Berpeluang Maju Di Pilkada DKI 2024

  • Laporan:

SinPo.id - Konstelasi Pilkada DKI masih dua tahun lagi. Kendati demikian, sejumlah partai politik sudah mengambil ancang-ancang mempersiapkan sederet kader potensial untuk bertarung memperebutkan posisi DKI-1.

Di kubu PDI Perjuangan, sederet nama potensial yang disebut-sebut sangat berpeluang dicalonkan pada pesta demokrasi tersebut beberapa di antaranya putra Presiden Jokowi yang saat ini menjabat Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Selain itu, nama Menteri Sosial Tri Rismaharani juga sangat dijagokan kubu PDIP memiliki potensi untuk menggantikan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Hal itu disampaikan Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto belum lama ini. Kata Hasto, terdapat beberapa nama kader PDI-P yang telah berhasil memimpin di tingkat kabupaten kota di Indonesia.

Antara lain Risma tadi. Ia mengatakan, Risma yang juga merupakan eks Walikota Surabaya selama kepemimpinannya mampu menunjukkan perubahan yang signifikan. Sementara, untuk Gibran Rakabuming Raka masih perlu membuktikan diri.

Masih kata Hasto, beberapa nama kader lainnya juga dinilai memiliki potensi untuk menjabat sebagai orang nomor satu di Jakarta. Mereka di antaranya, Abdullah Azwar Anas yang merupakan eks Bupati Banyuwangi.

Lalu Hendra Prihadi Walikota Semarang, Jawa Tengah. Juga Budi 'Kanang' Sulistyono yang merupakan eks Bupati Ngawi. Kemudian Bupati Gianyar I Made Agus Mahayastra.

"Cukup banyak calon-calon pemimpin, karena proses kaderisasi di sekolah partai mereka layak untuk dicalonkan di Jakarta," ucap Hasto.

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar