Ridwan Kamil Tunduk Sabda Emak-emak, Langsung Gelar Operasi Pasar Murah

  • Laporan:

SinPo.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menggelar operasi pasar dalam upaya menekan harga minyak goreng. Minyak goreng dijual dengan harga Rp14 ribu dari harga pasaran Rp20 ribu.

Menurut pengakuan Mantan WaliKota Bandung itu, selain untuk menurunkan harga minyak goreng yang sedang naik, langkah ini juga diambil dalam rangka menjalankan perintah emak - emak.

"Sesuai permintaan ibu-ibu, Harga minyak goreng coba diturunkan menjadi Rp14 ribu rupiah per liter,” kata Ridwan Kamil dalam akun instagram pribadinya, @ridwankamil, dikutip SinPo.id Minggu (9/1).

Ridwan kamil mengadakan operasi pasar di 12 Kota Kabupaten se-Jawa Barat, khususnya di Bandung untuk menurunkan harga minyak goreng. 

“Kami berharap dengan turunnya harga minyak goreng bisa meringankan beban masyarakat untuk membeli kebutuhan sehari-hari,” ungkapnya.

Selain itu, pria yang akrab disapa Kang Emil itu juga meminta pemerintah pusat supaya bisa segera menurunkan harga minyak goreng dipasaran.

"Semoga membantu sementara, sambil meminta agar pemerintah pusat mampu menstabilkan harga untuk jangka panjangnya," tutupnya.

Seperti diketahui, dipenghujung tahun 2021 dan memasuki awal tahun 2022, komoditas harga minyak goreng dipasaran mengalami kenaikan.

Berdasarkan Pusat Informasi Harga Pangan Strategis Nasional (PIHPS), secara nasional harga minyak goreng curah pada 29 Desember lalu hanya Rp 18.400/Kg. Pada 7 Januari 2022, menyentuh Rp 18.600/Kg.

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar