Warning! 3 RT Di Taman Sari Lockdown Paska 36 Warga Dinyatakan Reaktif Covid-19

  • Laporan:

SinPo.id - Sebanyak 33 warga di 3 RT RW 02 Kelurahan Krukut, Taman Sari, Jakarta Barat, dinyatakan reaktif Covid-19. Mengantisipasi menyebarnya kasus tersebut, RT tersebut harus di-lockdown selama 3 hari ke depan.

Lockdown lokal ini dilakukan paska hasil tracing terhadap 33 orang reaktif Covid-19 dari hasil tes antigen. Tracing ini dipicu setelah salah seorang warga dinyatakan positif Covid-19 dari hasil PCR dan diduga suspect varian Omicron.

Selain lockdown, Satgas Covid-19 Kelurahan Krukut juga melakukan tracing massal kepada warga. Dari 33 orang itu, 13 orang sudah dibawa ke Wisma Atlet Kemayoran untuk isolasi, sementara sisanya melakukan isolasi mandiri di rumah.

"Saya belum tahu positifnya (tertular varian) apa, intinya dites itu hasilnya positif dan langsung dibawa ke Wisma Atlet," ucap Kepala Satuan Pelaksana Kelurahan Krukut, Nuryadin , di Jakarta Barat, Minggu (9/1).

Jika dari hasil tes PCR kembali ditemukan adanya warga yang positif Covid-19, lockdown lokal ini akan diperpanjang hingga 14 hari kedepan.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta menyebut, kasus varian omicron di Jakarta naik menjadi 300 kasus pasca libur Natal dan tahun baru 2022.

Mayoritas kasus varian omicron datang dari pelaku perjalanan luar negeri. Wakil Gubernur DKI Jakarta meminta masyarakat untuk tetap waspada dan menjaga protokol kesehatan secara ketat di manapun berada.

Informasi tambahan, saat ini pasien covid-19 yang dirawat di RSDC Wisma Atlet terus mengalami lonjakan. Per hari ini ada 1600 pasien yang dirawat di Wisma Atlet dengan penambahan sebanyak 200 pasien per hari.

Tingkat keterisian rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran mencapai 43 persen.

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar