HUT Ke-49 PDIP Bertabur Bintang, Megawati Sapa Ahok Sebagai 'Sahabat'

  • Laporan:

SinPo.id - PDI Perjuangan menggelar resepsi perayaan HUT ke-49. HUT yang bisa dikatakan bertabur bintang karena dihadiri Presiden Jokowi, Wapres KH Maruf hingga mayoritas Menteri Kabinet Indonesia Maju ini dgelar secara hybrid dari berbagai tempat yaitu Istana Negara, Istana Wapres, kediaman Megawati Soekarnoputri, hingga DPP PDI Perjuangan.

Presiden Joko Widodo tampak menghadiri perayaan HUT PDI Perjuangan dari Istana Negara didampingi Seskab Pramono Anung, MenPAN RB Tjahjo Kumolo, Menkumham Yasonna Laoly mengikuti perayaan HUT PDIP.

Selain itu, hampir seluruh menteri kabinet Indonesia Maju juga turut hadir secara virtual seperti Menhan Prabowo Subianto Menkopolhukam Mahfud MD, hingga Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan. Megawati pun mengucapkan terima kasih atas kehadiran para menteri.

"Saya mendapat masukan yang hadir di sini ada Menkopolhukam Bapak Mahfud MD, Bapak Menko Maritim, Bapak Menko PMK, lalu Menko Ekonomi, hadir juga Bapak Prabowo Subianto Menteri Pertahanan, Bapak Budi Gunawan Kepala BRIN, Ibu Retno Marsudi Menlu, Bapak Tito Karnavian Mendagri, dan saya juga mengucapkan banyak terima kasih karena juga saya dengar ada Ibu Sri Mulyani Menkeu," ujar Megawati dalam pidato politiknya, Senin (10/1).

"Bapak Pratikno Mensesneg, Bapak Budi Karya Sumadi, Menteri ESDM, Wahyu Sakti Trenggono, Erick Thohir, Siti Nurbaya, Bapak Teten Masduki, Bapak Basuki Menteri PUPR, ada Bapak Pramono Anung Menseskab, Bapak Tjahjo Kumolo Menteri PANRB, Bapak Yasonna Laoly, Ibu Bintang, lalu Ketua BPIP, Kepala BRIN Bapak Laksana Tri Handoko," tambahnya.

Lebih lanjut, kader PDI Perjuangan, Basuki Tjahja Purnama (Ahok) hingga kakak kandung Ketum Megawati Soekarnoputri, Guntur Soekarnoputra juga turut menghadiri perayaan ini secara hybrid.

Megawati menyebut Ahok dengan sebutan "sahabat". Penyebutan ke Ahok berbeda dengan tamu undangan lainnya. 

"Ada juga saya dengar kakak saya juga ada katanya, Pak Guntur Soekarnoputra," ujar Megawati.

"Ada sahabat saya Pak Ahok, saya mencoba untuk melihat di layar tapi karena begitu banyak yang hadir sehingga saya tidak bisa melihat satu per satu," jelasnya.

"Saya mencoba untuk melihat di layar tapi karena begitu banyak yang hadir sehingga saya tidak bisa melihat satu persatu," imbuhnya. 

Megawati juga menghaturkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan dari semua kalangan. Baik dari pejabat tinggi negara hingga kader-kader PDIP di seluruh Indonesia dan luar negeri. 

"Saya sungguh-sungguh mengucapkan syukur syukur alhamdulillah kehadirat Allah subhanahu wataala dalam momentum peringatan hari ulang tahun PDI Perjuangan yang ke-49 ini," tuturnya. 

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar