Megawati Ke Jokowi: Saya Berterimakasih Loh Bapak Membentuk BRIN

  • Laporan:

SinPo.id - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri angkat bicara terkait polemik terkait dirinya yang menjabat sebagai Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

Menurutnya, penunjukan dirinya menjadi Ketua Dewan Pengarah BRIN bukan merupakan permintaan dari dirinya sendiri.

Demikian disampaikan Megawati dalam pidato politiknya pada perayaan HUT ke-49 PDI Perjuangan yang disiarkan melaui Kanal Youtube PDIP, Senin (10/1).

"Pak Jokowi, saya berterimakasih loh, bapak membentuk BRIN loh," tuturnya.

Namun, kata Megawati, banyak yang mempertanyakan dirinya menjabat Ketua Dewan Pengarah BRIN.

"Tapi banyak nanya, kenapa Pak Jokowi, yang dijadikan saya lagi gitu. Lah saya bilang, yang nyuruh saya presiden lho, memangnya maunya saya sendiri? Coba toh, aneh ya?" ujar Megawati.

Presiden ke-5 RI itu menduga, dirinya dinilai kurang cocok menjadi Ketua Dewan Pengarah BRIN karena dirinya dianggap kurang pintar.

"Saya mungkin kurang bisa ngomong kali ya Pak Jokowi, jadi orang kayaknya apa sih? Saya dianggap barangkali ya, kurang pintar. Saya suka ketawa sendiri," ungkapnya.

Diketahui, Presiden Jokowi melantik Dewan Pengarah BRIN di Istana Negara, Jakarta, Rabu (13/10). Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri resmi menjabat sebagai Ketua Dewan Pengarah BRIN.

Penetapan keanggotaan Dewan Pengarah BRIN tertuang dalam Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 45 Tahun 2021 tentang Pengangkatan Keanggotaan Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional.

"Mengangkat keanggotaan Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional masing-masing, satu, Doktor Honoris Causa Megawati Soekarnoputri sebagai ketua," demikian isi keppres yang dibacakan Deputi Bidang Administrasi Aparatur Kementerian Sekretariat Negara, Nanik Purwanti.

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar