Megawati: Pancasila Jalan Bangsa Indonesia Menuju Masa Depannya

  • Laporan:

SinPo.id - PDI Perjuangan memberikan dukungan penuh terhadap Pemerintahan Joko Widodo-KH Maruf Amin untuk membawa rakyat Indonesia bangkit dan melewati pandemi Covid-19.

Di tengah optimisme atas kerja keras Indonesia melewati pandemi selama ini, dunia saat ini menghadapi kekhawatiran atas merebaknya varian baru Omicron.

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menegaskan kepemimpinan Jokowi yang tegas, solutif, dengan kemampuan merespons berbagai persoalan, terbukti mampu menggelorakan semangat untuk bangkit. 

"Hal ini tidak terlepas dari kuatnya dukungan rakyat yang menjadikan gotong royong sebagai senjata yang paling ampuh dan efektif di dalam menghadapi pandemi. Gotong royong adalah saripati Pancasila," kata Megawati dalam pidatonya di puncak perayaan HUT PDIP ke-49, Senin (10/1).

Lebih lanjut, Megawati menyatakan, guna memberikan dukungan atas berbagai capaian positif itulah, mengapa dalam HUT ke 49 ini, dipilih tema: “Bangunlah Jiwa dan Badannya untuk Indonesia Raya”.

"Dengan membangun jiwa dan badan rakyat Indonesia sebagaimana termaktub di dalam Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, PDI Perjuangan bertekad untuk menggunakan seluruh daya upaya dan kekuatan politiknya untuk menyongsong tahun-tahun pemulihan dan tahun-tahun yang menggelorakan harapan, bahwa bangsa Indonesia bisa bangkit, bangkit. Masa depan yang lebih baik,” tegas Megawati.

Keyakinan PDIP ini muncul, kata Megawati, karena belajar dari sejarah bangsa sendiri. Betapa bangsa Indonesia memiliki kekuatan kolektif untuk mampu keluar dari krisis.

"Kuncinya terletak pada keyakinan pemimpin, pada kesatupaduan pemimpin dengan rakyat. Pada pembumian ideologi Pancasila sebagai pemersatu bangsa. Pancasila adalah jalan bangsa Indonesia menuju masa depannya," demikian Megawati.

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar