Otokritik Megawati! 76 Tahun Merdeka Harga Sembako Masih Juga Mahal, Aneh Ya

  • Laporan:

SinPo.id - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengkritik kenaikan harga bahan pokok atau sembako, seperti minyak goreng dan cabai belakangan ini.

"Pak Jokowi, saya kan sering lihat kemarin harga cabai sekian, harga minyak goreng sekian, harga bawang merah sekian. Aneh betul menurut saya, kok klasik amat ya?" kata Megawati dalam pidato politiknya pada peringatan HUT ke-49 PDIP secara daring, di Jakarta, Senin, 10 Januari 2022.

Menurut dia, Indonesia sudah merdeka 76 tahun namun permasalahan serupa masih saja terus terjadi. Dia berpendapat ungkapannya itu sebagai otokritik kepada pemerintah.

"76 tahun merdeka masa sih begitu saja. Di mana ya salahnya, ini otokritik. Saya juga mengkritik ketika (masih) di DPR. Saya juga kridik ketika masih di DPR," kata presiden kelima Indonesia ini.

Dia menilai masalah kenaikan harga sembako telah terjadi sejak dirinya masih menduduki kursi DPR. Megawati kerap menanyakan persoalan itu kepada para petani di daerah pemilihannya saat itu.

"Karena daerah (pemilihan) saya Jawa Tengah. Saya lari ke Jawa Tengah. Saya menanyakan kenapa dan kenapa," ujar Megawati.

“Tapi kok sampai hari masih klasik. Sebenarnya ada apa ya,” demikian Megawati.

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar