Megawati: Pemilu 2024 PR Berat Bagi Pemerintah, Harus Dipastikan Demokratis

  • Laporan:

SinPo.id - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengimbau seluruh elemen bangsa, terutama penyelenggara Pemilu untuk memastikan pelaksanaan pesta demokrasi tersebut berlangsung damai tanpa konflik.

Hal itu disampaikan Megawati dalam sambutannya saat perayaan HUT PDIP ke-49, secara online, Senin (10/1). Dikatakan Megawati, pemilu yang diselenggarakan serentak itu menjadi Pekerjaan Rumah (PR) berat bagi pemerintah karena berbarengan dengan Pilpres dan Pileg.

Karena itu, Ketua Dewan Pembina BRIN itu berharap, Pemilu 2024 bisa berlangsung dengan demokratis dan Jurdil (jujur dan adil)

"Pemilu 2024 harus dipastikan berjalan demokratis, jujur, dan adil, yang memungkinkan terjadinya pergantian kekuasaan secara terlembaga, aman, dan damai," kata Megawati.

Dia mengajak semua elemen bangsa untuk benar-benar memastikan keberhasilan Pemilu 2024, baik pemilu legislatif dan pemilu presiden.

"Berkaitan dengan Pemilu  2024. pemilu legislatif, dan pemilu presiden yang dilaksanakan untuk kedua kalinya secara serentak harus dipastikan keberhasilannya," kata Presiden Kelima RI ini.
Pemilu 2024, kata Megawati, harus sukses karena begitu banyak kerawanan politik, bahkan jatuh bangunnya suatu bangsa akibat ketidakmampuan mencari solusi atas konflik. Oleh karena itu, PDIP mengajak semua pihak agar memperkuat tanggung jawab demi masa depan bangsa dan negara.


"Caranya dengan melakukan kerja politik terbaik," demikian Megawati.

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar