Genoa Belum Rasakan Kemenangan, Shevchenko Terancam Dipecat

  • Laporan:

SinPo.id - Karier Andriy Shevchenko di Genoa sepertinya hanya seumur jagung. Mantan bintang AC Milan itu terancam dipecat dari klub Serie A Italia itu lantaran performa tim yang anjlok. Sheva menangani Genoa sejak November 2021 lalu. 

Mantan bintang timnas Ukraina itu didatangkan setelah meninggalkan kursi kepelatihan di timnas Ukraina, dan menggantikan Davide Ballardini di Genoa. 

Dalam kontraknya, Shevchenko diikat selama tiga musim. Dengan begitu, seharusnya dia akan menjalani masa pengabdiannya hingga setidaknya hingga Juni 2024. Namun, seperti dikabarkan Football Italia, Senin (10/1), Shevchenko akan dipecat dalam waktu dekat. Penyebabnya tidak lain karena hasil buruk yang didapat Genoa. 

Bagaimana tidak, Genoa hanya memetik satu kemenangan dari 21 pertandingan Liga Italia 2021-2022. Sejak Shevchenko datang, Genoa bahkan tak merebut satu kemenangan pun di Liga Italia. 

Dari 10 pertandingan di bawah kepemimpinan Shevchenko, Genoa menelan enam kekalahan dan tiga hasil imbang. Sementara satu-satunya kemenangan diraih di kompetisi Coppa Italia, ketika menang atas Salernitana dengan skor 1-0. 

Hasil itu pun membuat Genoa terjebak dalam zona degradasi di peringkat ke-19 Liga Italia, dengan poin 12. Mereka tertinggal lima angka dari Cagliari yang menempati posisi ke-17. 

Tak heran, hal tersebut membuat Genoa mempertimbangkan untuk mendepak Shevchenko. Apalagi jika dia tidak memberikan perkembangan berarti selama menangani Genoa.

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar