Pendaftaran Online Street Race Dibuka, Catat Persyaratannya

  • Laporan:

SinPo.id - Polda Metro Jaya akan menggelar ajang street race bagi para pembalap liar di kawasan Ancol, Jakarta Utara. Perlombaan akan dihelat pada 16 Januari 2022. Pendaftaran street race sudah dibuka mulai hari ini, Selasa (11/1). 

"Siang kami publish, dibuka pendaftarannya secara online. Nanti linknya bisa didapatkan di loket.com," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo saat dikonfirmasi. 

Menurut Sambodo, setiap orang bisa mendaftar untuk mengikuti kegiatan balapan tersebut. Namun sejumlah syarat disiapkan untuk para pendaftar. 

"Ada syarat lainnya yang bisa dilihat secara lengkap melalui link pendaftaran online, salah satunya di bawah usia 17 tahun harus izin orang tua," jelasnya. 

Rencananya, terdapat tujuh kelas street race yang akan diselenggarakan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya. Di antaranya motor sport dua tak, motor bebek dua tak, motor bebek empat tak, serta kelas Vespa. 

"Itu opini dari komunitas. Yang modif-modif juga boleh enggak ada masalah, nanti ada tim yang akan menilai," kata Sambodo. 

Untuk kegiatan balap pada 16 Januari 2022, pihaknya membatasi pendaftar hanya 350 pendaftar. Adapun lintasan balapan sepanjang 800 meter. "Kami siapkan di sini lintasan sepanjang 800 meter, untuk drag race 500 meter dan 300 meter sisanya untuk pengereman," terangnya. 

Adanya arena balap ini diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik, sehingga para pembalap liar dapat dibina sesuai dengan kemampuannya. Dengan demikian tidak menimbulkan keresahan di tengah masyarakat.

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar