3 Kebakaran Di Jakarta Hari Ini: Gudang Kimia, Ruko Hingga Tiang Listrik

  • Laporan:

SinPo.id - DKI Jakarta tiada hari tanpa insiden kebakaran. Begitulah kira-kira menggambarkan betapa seringnya kebakaran terjadi di ibu kota. Pada Rabu (12/1) ini, tercatat ada tiga insiden yang menyebabkan kerugian material.

Kebakaran pertama melanda bangunan gudang kimia di Jalan Peternakan 2 Nomor 37B, Kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat. Kebakaran terjadi sekira pukul 04.00 WIB, Rabu (12/1).

Informasi dari Instagram humasjakfire, sebanyak empat unit pemadam kebakaran dengan 20 orang personel diterjunkan ke lokasi kejadian untuk menjinakkan api.

Namun, dipastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Sementara api berhasil dipadamkan pada pukul 05.30 WIB.

"Diduga terjadi penyalaan sendiri," ujar Kepala Seksi Operasi Sudin PKP Jakarta Barat, Sjukri Bahanan, dalam keterangan tertulisnya.



Kebakaran kedua

Kemudian, kebakaran juga terjadi di wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu. Laporan yang diterima Damkar, terjadi kebakaran pada bangunan ruko di Jl. Danau Sunter Selatan, Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara (titik kenal: Apartemen Green Lake).

Proses evakuasi dilakukan pukul 11.32 WIB dengan mengerahkan 10 unit dan 50 personil. Pemadaman dinyatakan selesai pukul 12.24 WIB. Situasi aman terkendali.


Kebakaran tiang listrik

Selain kebakaran dua bangunan, juga terjadi kebakaran di wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu. Sebuah tiang listrik di Jl. H. Nawar, 005/002, Kel. Tugu Selatan, Kec. Koja, Jakarta Utara.

Diduga akibat korsleting listrik dan membakar instalasi kabel yang berada pada tiang tersebut. Proses evakuasi dilakukan pukul 06.26 WIB dan dinyatakan selesai pukul 06.32 WIB dengan mengerahkan 1 unit dan 4 personil.


“Tidak ada korban dalam kejadian ini dan situasi aman,” demikian dikutip dari unggahan instagram @humasjakfire.

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar