Pimpinan DPR Minta Pemerintah Tingkatkan Sosialisasi Vaksinasi Booster Ke Warga

  • Laporan:

SinPo.id - Pemerintah diminta melakukan sosialisasi secara lebih masif lagi agar masyarakat tergerak untuk melakukan vaksinasi booster atau dosis ketiga Covid-19

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad menanggapi pelaksanaan vaksinasi booster hari pertama di Jakarta yang kurang mendapat antusiasme masyarakat.

"Perlu sosialisasilah kira-kira kan begitu," ujar Dasco kepada wartawan di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (12/1).

Namun, Koordinator Satgas Lawan Covid-19 DPR itu optimis masyarakat akan tetap mau melakukan vaksinasi booster seiring dengan meningkatnya angka kasus varian Covid-19 jenis Omicron.

"Nanti ya pasti banyak, apalagi angka Covid-19 agak naik pasti juga masyarakat ini (mau melakukan vaksinasi booster)," tegasnya.

Sebelumnya, pemberian vaksinasi booster atau dosis ketiga di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Gondangdia, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, sepi peminat.

Kepala Puskemas Kecamatan Menteng Rusmala Dewi mengatakan, saat ini jumlah para lansia yang hendak terima vaksin belum banyak terlihat. Baru beberapa lansia yang datang untuk mendapatkan vaksinasi ketiga.

"Iya belum banyak warga khususnya lansia untuk vaksin ke tiga, ini mungkin baru hari pertama dan kami hanya menyediakan 28 dosis vaksinasi," katanya kepada wartawan, Rabu (12/1).

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar