KPK Mulai Periksa Bupati PPU Yang Kena OTT, Sebagian Diperiksa Di Polda Kaltim

  • Laporan:

SinPo.id - KPK melakukan OTT terhadap Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Abdul Gafur Mas’ud. Kader Partai Demokrat itu ditangkap KPK saat berada di Jakarta.

Saat ini, Abdul Gafur Mas'ud sedang menjalani pemeriksaan di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan. Tidak sendirian, dia diperiksa bersama dengan 6 orang lainnya.

Ketujuh orang tersebut telah dibawa ke Gedung KPK setelah terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu (12/1) malam.

"Yang ada di Gedung KPK ini yang diamankan di Jakarta, ada sekitar tujuh orang yang diamankan di Jakarta," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Jurubicara Bidang Penindakan KPK, Ali Fikri kepada wartawan, Kamis pagi (13/1).

Sementara itu, kata Ali, orang yang ditangkap lainnya dilakukan pemeriksaan di Mapolda Kaltim di Balikpapan.


Pemeriksaan di Polda Kaltim

Terkait pemeriksaan di Polda Kaltim, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Yusuf Sutejo mengatakan, pihaknya hanya memback-up saja untuk pemeriksaan ini.

"Yang jelas ada yang diperiksa di Polda saat ini, tapi untuk jumlahnya saya belum dapat memastikan, karena saat ini proses pemeriksaan masih terus berlangsung," ucapnya.

Yusuf menjelaskan, OTT KPK dilakukan pada malam hari di beberapa ruang lingkup pemerintahan Kabupaten PPU. KPK juga turut menyegel ruangan Sekretaris Daerah, ruangan koridor bupati dan rumah dinas Bupati PPU.

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar