Momen Prabowo-SBY Bertemu, Gerindra: Beliau Berdua Berteman Sejak Perwira

  • Laporan:

SinPo.id - Pertemuan antara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dinilai hanya pertemuan biasa sebagai sesama mantan perwira TNI.

Demikian disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman kepada wartawan di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis, (13/1).

"Ya saya gak ngerti lah ya, oke-oke aja lah namanya kedua sahabat ketemu. Mereka teman sejak perwira remaja, kemudian sama-sama berkarier di militer, sama-sama masuk di politik," ujar Habiburokhman.

Dia mengungkapkan sudah banyak kerja sama yang terjalin antara Prabowo dan SBY baik di berbagai pilkada maupun pemilu. Namun, Habiburokhman tidak menepis kemungkinan adanya pembicaraan politik saat keduanya bertemu.

"Ya mungkin aja, kan ini makin dekat ke pemilu. Ya mungkin aja ada pembahasan di antara beliau. Tapi saya gak berani juga nanya ke Pak Prabowo hal-hal seperti itu," katanya.

Sebab, menurutnya tidak mungkin bila kedua elite partai besar bertemu tanpa ada pembicaraan seputar politik.

"Kita tafsirkan kalau dua tokoh besar, sama-sama partai besar bertemu masa hanya ngomong soal hobi, naik kuda, atau main drum band, ya nggak gitu juga," tandasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) baru-baru ini terlihat akrab bertemu hingga menjadi sorotan publik.

Keduanya hadir dalam penobatan gelar profesor kehormatan kepada dr Terawan Agus Putranto kemarin, Rabu (12/1).

Mantan Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto, menerima gelar Profesor Kehormatan atau Guru Besar Tidak Tetap Ilmu Pertahanan Bidang Kedokteran Militer dari Fakultas Kedokteran Militer dari Universitas Pertahanan.

Gelar itu diberikan secara langsung kepada Terawan dalam sidang terbuka di Kampus Bela Negara Sentul, Jawa Barat.

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar