Hendri Satrio: Bahlil Sedang Melucu, Tapi Nampaknya Jokowi Tidak Suka!

Ingin Perpanjangan Masa Jabatan Presiden

Laporan: Zaki
Sabtu, 15 Januari 2022 | 11:06 WIB
Pengamat politik Hendri Satrio/Repro
Pengamat politik Hendri Satrio/Repro

SinPo.id -Ungkapan Menteri Investasi dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia terkait perpanjangan masa jabatan presiden sampai 2027 dianggap lelucon ke Presiden Joko Widodo.

Lelucon itu ditambah dengan membawa klaim bahwa dunia usaha menginginkan perpanjangan masa jabatan presiden itu.

Penggagas lembaga survei KedaiKOPI Hendri Satrio mengatakan, Bahlil tengah menyampaikan lelucon yang niatnya untuk menyenangkan presiden, namun tampaknya hal tersebut justru tidak disukai presiden.

"Saya dengar Pak Bahlil ini sangat dekat dengan Pak Presiden Jokowi, karena katanya suka menyenangkan presiden, jadi dia sering melucu, jadi saya menduga ini dia sedang ngelucu. Mungkin dia lupa sebetulnya presiden enggak suka,” ujar Hendri Satrio dikutip dari RMOLID.

Diketahui Bahlil saat menjadi salah satu narasumber dalam Survei Indikator Politik menyampaikan bahwa kalangan usaha setuju masa jabatan Presiden diperpanjang dengan menunda Pemilu 2024 ke 2027.

Dikatakan Bahli, kalangan usaha mempertimbangkan pemulihan ekonomi yang optimal terlebih dulu baru kemudian menggelar Pemilu.

"Itu jauh lebih baik ini hasil diskusi saya dengan mereka. Karena mereka ini baru selesai babak belur dengan persoalan kesehatan, ini dunia usaha baru mau naik tiba-tiba mau ditimpa lagi dengan persoalan politik. Jadi itulah hasil diskusi saya dengan mereka,” tandas Bahlil.sinpo

Komentar: