Ubedilah Berani Laporkan Kaesang-Gibran, Benny K Harman: Anda Itu Pahlawan!

  • Laporan:

SinPo.id - Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Demokrat Benny K Harman mendukung langkah dosen Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Ubedilah Badrun yang melaporkan dua putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dan Gibran Rakabuming Raka.

Ubedilah melaporkan keduanya ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas dugaan tindak pidana korupsi dan atau tindak pidana pencucian uang.

Benny mengingatkan Ubedilah agar tidak takut terhadap segala tuduhan yang disematkan kepada dirinya setelah melaporkan kedua putra Presiden.

"Jangan pernah takut bung, jangan takut dituduh memfitnah dan jangan takut pula dituduh kadrun apalagi dicap antipancasila," ujar Benny dikutip SinPo.id dari akun Twitternya @BennyHarmanID, Sabtu (15/1).

Anggota Komisi III DPR itu secara terbuka mengungkapkan dirinya bangga kepada Ubedilah. Bahkan, Dia mengatakan Ubedilah layaknya pahlawan yang menyelamatkan bangsa Indonesia.

"Saya bangga dengan Ubedilah. Anda itu pahlawan, anda berani nyalakan lilin utk selamatkan bangsa agar tidak salah masuk ke terowongan yang gelap," tegasnya.

Sebelumnya diketahui, Ketua Umum Relawan Jokowi Mania Immanuel Ebenezer resmi melaporkan Dosen Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Ubedilah Badrun ke Polda Metro Jaya terkait aduan ke KPK soal Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep Jumat (14/1).

Noel (sapaan akrab Immanuel) mengatakan pihaknya melaporkan Ubedillah dengan Pasal 317 KUHP tentang pengaduan fitnah.

"Kami mau laporkan terlapor dengan pasal yang lebih berat. Tapi pertimbangannya hari ini kita melihat memberikan kesempatan kepada Ubedillah Badrun untuk meminta maaf kepada publik karena ini berkaitan dengan kehormatan seseorang karena basis laporannya berbasis keplsuan atau hoaks jadi ini tidak mendidik," kata Noel di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan.

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar