Gol Semata Wayang De Bruyne Bungkam Chelsea, City Kokoh Di Puncak Klasemen

  • Laporan:

SinPo.id - Manchester City semakin kukuh di puncak klasemen Liga Inggris 2021/2022. Kepastian itu didapat setelah mengalahkan Chelsea dengan skor tipis 1-0. 

Bertanding di pekan ke-22 Liga Inggris di Etihad Stadium, Manchester, Sabtu (15/1), laga berlangsung alot. Seperti biasa, Pep Guardiola menampilkan gaya main menyerang. 

Pada menit 14, Raheem Sterling mengirim umpan ke kerumunan pemain Manchester City. Namun sepakan John Stones diselamatkan dengan gemilang oleh penjaga gawang Chelsea, Kepa Arrizabalaga. 

Pada menit 24, Manchester City kembali menebar ancaman. Jack Grealish mengirim umpan kepada Kevin De Bruyne , namun pemain asal Belgia itu menembak dari sudut sempit sehingga peluang tersebut sulit dikonversi menjadi gol. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum. 

Di babak kedua, giliran Chelsea yang tampil agresif. Mateo Kovacic mengirim umpan terobosan kepada Romelu Lukaku, namun Ederson tampil ciamik dengan menggagalkan peluang emas tersebut. Permainan terbuka membuat lini belakang Chelsea agak kedodoran. 

Pada menit 70, Manchester City berhasil memecah kebuntuan. Sepakan melengkung Kevin De Bruyne dari depan area kotak penalti berhasil merobek jala gawang Kepa Arrizabalaga, skor berubah 1-0. Tidak ada gol tambahan tercipta hingga laga usai. Man City pun keluar sebagai pemenang. 

Dengan hasil ini, anak asuh Pep Guardiola kokoh di puncak klasemen sementara dengan torehan 56 poin, hasil 18 kemenangan, dua hasil imbang dan dua kekalahan. Sementara Chelsea berada di posisi kedua dengan jarak perbedaan poin yang cukup jauh, yakni 43 poin, hasil 12 kemenangan, tujuh hasil imbang dan tiga kekalahan.

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar